Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak Tips Belanja Keperluan Si Kecil di Toko Online

Walau belanjan online memudahkan kita, namun bila salah berbelanja, orang bisa jadi kecewa dengan produk dan harganya. Nah, untuk para orangtua, terutama para ibu, simak tips dari artis Cathy Sharon dan Chief Marketing Online Lazada Indonesia Achmad Alkatiri agar puas saat belanja online.

Yang pertama adalah memanfaatkan promo atau diskon. Cathy menyarankan agar para ibu  mengaktifkan notifikasi toko online agar tak ketinggalan bila ada pemberitahuan soal promo. Cara ini dianggap ampuh bagi para ibu yang sibuk, mulai dari mengurus anak hingga kerja.

"Sehingga pas lagi ada notifikasi promo (keperluan si kecil), langsung beli," kata Cathy saat acara kerjasama Nutricia Sarihusada dan Lazada untuk Online Revolution 11.11, Jakarta, Rabu (8/11/2017). Dengan cara ini para ibu bisa mendapatkan keperluan dengan harga terbaik.

Hal kedua, agar tidak kecewa saat membeli produk, Achmad Alkatiri menyarankan agar para ibu memanfaatkan fitur tertentu seperti ulasan produk untuk mendapatkan barang dengan kualitas terbaik.Banyak toko online menyediakan review dan ulasan soal barang yang dijualnya.

"Lewat fitur ini, para ibu bisa membandingkan harga hingga kualitas, melalui review yang ditulis orang-orang yang sudah membeli barang serupa," kata Achmad. "Di Lazada ada review yang berisi testimonial temen-temen pembeli. Mereka bisa lakukan itu supaya enggak perlu lagi buka situs lain dan akhirnya menghemat wakitu," katanya.

Walau begitu, bila ada waktu luang, para ibu juga bisa melakukan riset sederhana dengan mempelajari produk serta harga pasarannya melalui situs-situs lain.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/11/08/164642420/simak-tips-belanja-keperluan-si-kecil-di-toko-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke