Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inilah Penata Gaya di Balik Penampilan Keren Meghan Markle

Siapakah orang dibalik penampilan bintang "Suits" yang begitu mempesona ini?

Jawabannya adalah sahabatnya sendiri, Jessica Mulronney. Dia adalah orang Kanada yang telah bertahun-tahun memandu pilihan gaya tunangan Pangeran Harry ini. Kebetulan, Jessica juga termasuk "bangsawan" versi Kanada.

Jessica yang berusia 36 tahun ini adalah menantu mantan perdana menteri Kanada. Dia juga menjadi penata gaya wanita pertama negara ini, Sophie Grégoire Trudeau, sejak pelantikan suaminya dua tahun lalu.

Jessica menggambarkan dirinya sebagai "penata gaya dan stylist pengantin". "Jessica sangat cerdas dan dia tahu mode," kata jurnalis mode Kanada, Jeanne Beker.

"Dia akan memberi tahu Sophie tentang perancang Kanada terbaik yang mungkin bisa menjadi rujukan Sophie. Dan dia pasti membantu Meghan," tambahnya.

Meghan Markle dan Jessica Mulroney bertemu melalui seorang teman. Mereka berteman saat Markle tinggal di Toronto untuk bermain dalam drama "Suits" yang dibintanginya dari 2011 sampai beberapa minggu yang lalu.

Pekan lalu, ketika Meghan dan Pangeran Harry mengumumkan secara resmi pertunangannya, ia  mengenakan mantel putih seharga $627 atau berkisar 8 juta rupiah dari Line, sebuah lini pakaian rajut kecil yang berbasis di Toronto, Kanada.

Laman perusahaan tersebut dilaporkan mendapatkan banyak pesanan setelah penampilannya. Juru bicara label tersebut juga mengatakan bahwa mereka telah menamai mantelnya dengan sebutan "Meghan".

Para ahli mode memuji Jessica Mulroney untuk penampilan tersebut.  Bahkan, anting-anting berhias emas 18 karat yang digunakan Meghan pun turut menuai pujian. Anting-anting tersebut berasal dari toko perhiasan Kanada yang didirikan pada tahun 1879.

Juru bicara Birks mengkonfirmasi bahwa Jessica Mulroney yang mendesain anting-anting tersebut. Jessica telah lama bekerja dengan perancang perhiasan dan Ivy model untuk anak perusahaanya, yang mengenalkan Meghan pada label tersebut.

Baca :Beda Penampilan Perdana Kate Middleton dan Meghan Markle

"Jessica datang kepada kami beberapa saat yang lalu, dan kami tahu bahwa dia sedang mengerjakan riasan Meghan, lalu mengenalkan produk kami padanya," kata Eva Hartling, kepala marketing dan wakil presiden perusahaan Maison Birk.

Penampilan Meghan saat pertunangannya sangat mirip dengan apa yang dikenakan Sophie saat pelantikan suaminya, Justin, sebagai perdana menteri pada bulan November 2015 lalu.

First Lady Kanada ini memilih menggunakan mantel alpaka putih produksi Sentaler and nude pumps, yang merupakan brand asli Kanada. Gaya Sophie ini juga diarahkan oleh Jessica, yang suaminya, Ben, berteman dengan Justin.

Ayah Ben adalah Brian Mulroney, yang menjabat sebagai perdana menteri Konservatif Kanada dari tahun 1984 sampai 1993. Ayah Justin adalah Pierre Trudeau, yang menjabat selama tiga periode sebagai perdana menteri Liberal Kanada.

Hingga saat ini, Jessica Mulroney tetap tutup mulut tentang pengaruhnya terhadap Sophie Trudeau dan Meghan Markle. Dia menolak wawancara media terkait dua wanita tersebut.

Meskipun portal berita Telegraph di London telah menyebut dirinya sebagai penata gaya tunangan Pangeran Harry tersebut.

"Dia tidak akan berbicara dengan pers mengenai hal ini, "kata Ben, suami Jessica.

Peritel dan pengamat mode di Kanada mengatakan bahwa Jessica Mulroney telah banyak mempengaruhi gaya Meghan selama bertahun-tahun. Jessica juga mengenalkannya pada merek favoritnya di Kanada seperti Line, Smythe and Sentaler.

Dia juga menumbuhkan kecintaan Markle terhadap Erdem, label sukses yang dirintis oleh perancang kelahiran Montreal, Erdem Moralioglu pada tahun 2005.

Jessica bahkan mendorong Markle untuk memulai koleksi pakaiannya sendiri dengan peritel kelas menengah Reitman. Perusahaan tersebut menjadikan bintang "Suits" ini sebagai duta merek pada bulan Agustus 2015 dan menampilkannya dalam iklan mereka.

Markle mengakhiri kontrak dengan toko tersebut pada bulan April, sekitar sembilan bulan setelah dia dilaporkan bertemu dengan Pangeran Harry.

Bangsawan masa depan ini tidak hanya berbagi soal fashion, tapi juga persahabatan sejati dengannya. Meghan dan Jessica kerap melakukan liburan dan kegiatan amal bersama.

Aktris ini juga menjadi juru bicara dalam acara amal milik Jessica, Shoebox Project for Shelter untuk memberikan hadiah kepada wanita tunawisma. Setiap kotak sepatu diisi dengan barang-barang senilai 50 dollar AS atau setara dengan 675 ribu rupiah.

Organisasi ini juga mendapatkan ketenaran ketika Meghan dan Pangeran Harry tertangkap kamera sedang menyaksikan pertandingan polo di Ascot, Inggris, pada bulan Mei lalu. Ini berkat Meghan yang menggunakan gelang amal bertuliskan "Share Joy" saat itu.

Meskipun Meghan telah pindah dari Kanada sebagai bentuk persiapannya untuk mejadi keluarga kerajaan Inggris, dia tetap berhubungan dekat dengan Jessica.

Hubungan mereka berdua semakin dekat terutama menjelang pernikahan tersebut. Pengamat mode mengatakan bahwa Jessica diposisikan secara khusus sebagai konsultan penata gaya pengantin.

Jessica juga bekerja sebagai konsultan utama di Kleinfeld New York’s bridal, yang merupakan pencipta reality show "Say Yes to the Dress", sebuah acara yang membantu para calon mempelai wanita untuk mendapatkan gaun pengantin sempurna.

Dan tahun lalu, Jessica Mulroney mulai bekerja sebagai editor majalah Wedding Vacations, sebuah publikasi yang membantu pasangan merencanakan pernikahan tujuan di Karibia, Meksiko dan Amerika Tengah.

Media sosial Mulroney banyak menampilkan gambar dirinya dengan celana pendek cutoff dan tank top sedang menyematkan gaun pengantin dan pemotretan mode di pantai Karibia yang cerah.

Akankah Mulroney terlibat dalam pernikahan Meghan Markle bulan Mei mendatang?

Beker mengatakan kepada The Post bahwa itu adalah hal yang mungkin terjadi. Meghan akan mendengarkan nasihat sahabatnya, setidaknya ketika memilih gaun pengantin yang sempurna.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/12/05/090000020/inilah-penata-gaya-di-balik-penampilan-keren-meghan-markle

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke