Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siapa Perempuan Pemilik Wajah Paling Proporsional di Indonesia?

Marketing Manager Merz Indonesia Hansen Gandhi mengatakan ajang ini menggunakan ilmu pengukuran dan memberikam pemahaman bahwa bentuk wajah proporsional merupakan bagian dari kecantikan. Perempuan yang memahami proporsi dan bentuk wajahnya akan mampu menyesuaikan penampilan sehingga cocok dengan diri sendiri dan mampu tampil percaya diri.

Nah, Miya dianggap memiliki wajah paling proporsional setelah dinilai lewat beberapa aspek seperti—golden ratio (proporsi dan panjang lebar wajah), proporsi horizontal wajah dan proporsi simetri wajah.

Secara rinci, untuk Golden Ratio, garis wajah dari bagian pangkal rambut hingga ke bagian bawah dagu, serta garis wajah dari bagian pipi paling kiri ke yang paling kanan perbandingannya harus 1.618:1.

Untuk proporsi wajah horizontal, maka pada tiga bagian; atas, dari dahi ke alis; tengah, dari alis ke pangkal hidung; dan bawah, dari pangkal hidung ke dagu—harus sepertiga. Sedangkan untuk simetri wajah, maka wajah bagian kanan harus sama simetris dengan bagian kiri.

Hasilnya, wajah yang dinilai paling proporsional memiliki bentuk oval.

“Miya kami anggap memiliki wajah paling proporsional,” kata Hansen di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Sementara itu, Dr Kevin Maharis, salah satu juri dalam ajang ini mengatakan bentuk wajah oval memang paling pas bagi wajah perempuan Asia. Hal ini lantaran perempuan Asia menginginkan wajah tirus, tapi tetap berisi.

“Perempuan Asia lebih suka oval, karena oval merupakan bentuk ideal bagi mereka. Dibanding seperti Angelina Jolie yang memiliki wajah kopong dan dianggap cantik menurut perempuan Barat,” kata Kevin.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/12/05/151810620/siapa-perempuan-pemilik-wajah-paling-proporsional-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke