Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Michael Kors Berhenti Gunakan Bulu Hewan dalam Koleksinya

Setelah melakukan pertemuan dengan organisasi hak asasi binatang People for the Ethical Treatment of Animals  (PETA), CEO rumah mode Michael Kors John Idol mengumumkan kebijakan bebas bulu pada merk Michael Kors dan Jimmy Choo yang baru saja diakuisisi.

“Ini adalah hadiah paling indah bagi hewan berbulu. Kami senang bahwa perusahaan berkembang menjauh dari penggunaan bulu dan berharap dapat bekerja sama dengan Michael Kors dalam masalah lain di masa depan," kata PETA dalam sebuah pernyataan.

"Pengumuman tersebut setelah bertahun-tahun unjuk rasa di peragaan busana Michael Kors dan butik oleh PETA dan kelompok pembela hak asasi binatang lainnya."

Keputusan Kors tersebut diambil 6 bulan setelah pengunjuk rasa PETA menghentikan diskusi desainer di New York City's Metropolitan Museum of Art dengan menyerbu panggung dan menyampaikan komentar seperti “Michael Kors memiliki darah di tangannya,” “Dia adalah monster yang dengan sengaja membunuh hewan dengan cara memberikan gas beracun” dan “bulu binatang bukanlah mode!” tulis Fashionista.

"Karena kemajuan teknologi dalam rekayasa, kita sekarang memiliki kemampuan untuk menciptakan bahan berkualitas menggunakan bulu non-hewan," kata Kors dalam sebuah pernyataan.

"Kami akan menampilkan teknik baru ini di acara peragaan busana mendatang kami di bulan Februari."

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/12/18/130000020/michael-kors-berhenti-gunakan-bulu-hewan-dalam-koleksinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke