Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inilah Cara Memilih Celana Jeans yang Memperkeren Penampilan Pria

Pria biasanya akan terlihat lebih muda dan modis saat mengenakan jeans.

Kunci utama untuk tampil keren dengan celana jeans adalah pemilihan ukuran celana yang pas sehingga terlihat seperti celana tersebut benar-benar dipesan khusus untuk pemakainya.

Tapi, sulit sekali menemukan celana jeans yang berna-benar sesuai dengan ukuran tubuh. Sedangkan jika memesan secara khusus pastinya butuh waktu lama.

Nah, saat ini Anda tak perlu khawatir lagi. Nico Peyrache wakil presiden denim design untuk merek Lucky telah membocorkan cara agar Anda, kaum pria, bisa menemukan celana jean yang benar-benar sesuai untuk Anda.

Wanita mungkin harus berpikir untuk menonjolkan atau menyembunyikan bagian lekuk tubuh mereka. Namun, pria tidak perlu melakukannya.

Hanya dengan jeans berukuran pas, pria bisa tampil keren.

Jadi, saat memakai jeans Anda perlu memikirkan susana saat Anda menggunakannya. Jika Anda menggunakannya untuk aktivitas santai, pilihlah celana jeans model klasik.

Namun jika Anda menggunakannya untuk acara formal, memang sebaiknya Anda memesan khusus.

2. Pilihlah ukuran yang lebih kecil

Membeli celana dengan ukuran pinggang yang terlalu ketat akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Tapi, terlalu longgar juga bisa mengacaukan penampilan Anda. Tentunya Anda tidak ingin celana Anda melorot saat digunakan, bukan?

"Sama seperti wanita yang memiliki kecenderungan memakai jeans terlalu kecil, pria biasanya memakai jeans yang terlalu besar," kata Peyrache.

Menurut Peyrache, Anda sebaiknya memilih jeans dengan ukuran lebih kecil dari biasanya. Lalu, periksalah ukuran jeans Anda dengan jari saat berada di ruang ganti.

Jika dua jari Anda tidak bisa dimasukkan saat Anda mecobanya, maka jeans yang sedang Anda coba adalah pilihan tepat.


3. Skinny jeans bukan hanya untuk hipsters

Kebanyakan pria merasa jijik saat mendengar kata "skinny jeans". Umumnya, pria merasa malu untuk memakainya dan hanya pria berjiwa hipster atau seniman nyentrik saja yang sudi memakainya.

"Celana dengan potongan ramping yang pas biasanya lebih bagus dan terlihat lebih mewah," ucap Peyrache.

Namun, jika Anda pria pencinta gaya klasik atau jeans dengan model boot-cut, maka pilihlah jeans dengan potongan lurus atau ramping, bukan potongan skinny atau press body.

Baca :Baca :Tren 2017, “Skinny Jeans Is Dead”


4. Periksa Bagian saku

Bagian saku pada celana jeans biasanya juga memiliki ornamen atau detail tertentu. Namun, terlalu banyak detail pada bagian tertentu juga bisa menarik perhatian.

Ini memang terkesan remeh tetapi bisa berpotensi masalah. Contohnya jika Anda memilih jeans dengan detail penuh pada bagian pantat, ini akan membuat mata orang akan tertuju pada bagian pantat Anda.

Jadi, carilah celana dengan bagian saku yang memiliki detail atau ornamen yang sederhana atau tidak berlebihan. Juga, pastikan saku tersebut tidak terlalu besar atau pajang. Saku yang terlalu besar atau panjang akan membuat Anda terlihat lebih gemuk.

5. Pilihlah bahan yang tepat

Sebagian besar jeans biasanya memiliki kandungan bahan lycra atau bahan elastis sekitar 2 persen. Ini bertujuan untuk memberikan peregangan atau kelenturan.

Untuk jeans yang biasa dipakai sehari-hari, periksalah label yang bertuliskan campuran bahan yang meliputi linen atau bahan elastis lain seperti spandex. Bahan tersebut akan membuat jins Anda lebih nyaman dipakai.


6. Pilihlah warna netral

Pilihlah jeans berwarna netral agar bisa dipadukan dengan semua jenis warna pakaian. Agar lebih aman, pilihlah jeans berwarna hitam atau gelap.

Baca :Inilah Gaya Celana Jeans yang Kembali Tren di Tahun 2017

7. Beranilah bereksperimen

Pria biasanya takut untuk mencoba warna cerah atau mengenakan jeans cuffing (jeans dengan bagian bawah ditekuk). Mereka selalu menganggap bahwa warna cerah dan jeans cuffing hanya cocok dipakai pria kaya.

Namun, celana ini nyatanya sangat cocok digunakanoleh siapapun, terutama di musim panas nanti. Anda bisa berlibur ke pantai dengan menggunakan jeans cuffing yang dilengkapi dengan sepasang sepatu boot.

Jangan takut untuk mencoba berbagai gaya. Nah, jika anda takut eksperimen gaya yang Anda lakukan gagal, mintalah saran dari orang terdekat Anda.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/12/31/153532420/inilah-cara-memilih-celana-jeans-yang-memperkeren-penampilan-pria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke