Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spray Wajah agar Riasan Tak Mudah Luntur

Anindya (28 tahun) menjadi salah satu yang mengalaminya. Meski memiliki tipe kulit normal, namun terkadang ia mengalami make up-nya menggumpal. Terutama di daerah T (hidung dan dahi) dan dagu.

"Kadang di bagian T suka muncul titik-titik keringat dan bikin make up cepat luntur di bagian itu. Kadang juga bikin foundation menggumpal di beberapa bagian," kata Anindya kepada KOMPAS Lifestyle, Minggu (21/1/2018).

Sementara itu, Nina (25 tahun) juga merasakan masalah make up yang kurang awet. Terutama pada pemakaian bedak dan eyeliner setelah beberapa jam pengaplikasian.

"Bedak hilang karena (wajah) berminyak, terus eyeliner kemana-mana kalau sudah berjam-jam," ujar Nina.

"Kalau hilangnya cepet banget, setelah kosmetiknya habis aku ganti merek," sambungnya.

Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah menggunakan make up setting spray. Anggita (24 tahun) mengaku merasa terbantu dengan spray tersebut, padahal sebelumnya ia sering mendapati bedan dan foundation yang dipakainya mudah luntur.

Selain menjaga riasan wajah secara menyeluruh, make up setting spray juga bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab.

Public Relations Manager Public Relations Executive The Body Shop Indonesia, Ratu Ommaya Dina Foliana menjelaskan, beberapa produk make up spray diperuntukan bagi semua jenis kulit.

Make up setting spray terbaru dari The Body Shop, menurut Ratu terdiri dari kandungan community trade aloe vera dan bisa digunakan untuk kulit sensitif. Kelebihan lainnya adalah membantu mempertahankan kelembaban kulit.

"Ada formula anti-smudge dan anti-fade yang mencegah make luntur dan pudar, serta membuat tampilan make up menjadi segar sepanjang hari," kata Ratu dalam keterangan pers The Body Shop.

Cara pakainya spray ini cukup mudah. Setelah menggunakan make up, semprotkan setting spray ke wajah. Tak perlu khawatir make up akan luntur. Setelah disemprotkan, biarkan wajah kering secara alami.

"Semprotkan dengan gerakan x dan + sebanyak dua sampai empat kali setelah menggunakan make up. Gunakan dengan jarak minimum 15cm," ujarnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/01/22/081300520/spray-wajah-agar-riasan-tak-mudah-luntur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke