Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ahli Pewarnaan Rambut di Salon Juga Perlu Sertifikasi

Untuk menciptakan ahli pewarnaan rambut (colorist), L'Oreal Professionnel menyelenggarakan program edukasi pewarnaan rambut terparu, Color Certification Program.

Menurut Brand General Manager L'Oreal Professionnel Queentia Tampubolon, sejak diluncurkan pada tahun 2016, sampai saat ini sudah ada 150 colorist yang lulus.

"Mereka berasal dari sekitar 100 salon di seluruh Indonesia dan telah mengikuti rangkaian program dan ujian berstandar internasional dengan penguji dari L'Oreal Zone Asia Pasifik," kata Queentia dalam siaran pers yang dikirimkan.

Program tersebut, menurut Queentia, merupakan edukasi terpadu bagi colorist agar mampu memenuhi permintaan konsumen terhadap pewarnaan rambut yang berkualitas.

Tahapan yang harus dilalui peserta terdiri dari beberapa tahap, mulai dari pengetahuan tentang produk, prinsip pewarnaan, keharmonisan warna, pelatihan melakukan highligt dengan benar, sampai aplikasi teknik pewarnaan rambut sesuai tren.

"Mereka juga diberi pelatihan khusus tentang teknik pewarnaan dan guntingan rambut," katanya.

Di akhir program, seluruh peserta akan mendapat sertifikat berstandar internasional dari L'Oreal Zone Asia Pacific.

"Dari program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas penata rambut Indonesia, khususnya dalam pewarnaan rambut, sehingga akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap talenta penata rambut," katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/01/22/143602220/ahli-pewarnaan-rambut-di-salon-juga-perlu-sertifikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke