Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kapan Waktu Paling Tepat Membeli Furnitur?

Jika anggaran Anda terbatas, waktu terbaik untuk mengganti furnitur adalah saat sedang ada diskon. Namun, musim diskon tersebut hanya ada pada waktu-waktu tertentu saja.

Menurut Head of Digital Marketing Dekorey, Dania Iriyani, ada beberapa waktu tepat yang bisa dipertimbangkan untuk mengganti sofa atau lemari baru.

- Pindah tempat tinggal
Entah Anda pindah ke rumah baru atau memilih apartemen yang lebih besar, berpindah dari tempat lama ke tempat baru biasanya membuat furnitur lama akan rusak. Bisa karena memang faktor usia atau rusak karena proses perpindahan.

- Akhir tahun
Biasanya perusahaan akan membuat sale dengan diskon yang fantastis untuk menghabiskan stok mereka dan menggantinya dengan stok baru di awal tahun.

"Di dekorey pada akhir 2017 kami menjual ratusan tv cabinet dan sofa yang cukup laris. Konsumen juga bisa menghemat karena kami menghadirkan program free delivery," ujar Dania.

- Hari raya
Bukan hanya menyiapkan pakaian baru, pada saat hari raya sudah menjadi tradisi keluarga Indonesia untuk berkumpul. Tentu dekorasi rumah perlu dipercantik dengan beberapa item furnitur baru.

- Bertambahnya anggota keluarga
Bertambahnya anggota keluarga, seperti kelahiran bayi, merupakan saat yang tepat untuk membeli furnitur yang bisa menunjang perawatan si buah hati.

- Renovasi rumah
Rasanya tak lengkap jika kita hanya merenovasi arsitektur rumah saja tanpa membuat tampilan baru pada interiornya. Furnitur yang sudah digunakan sebelum renovasi terkadang terlihat tidak pas dengan desain baru rumah. Manfaatkan momen ini untuk mengganti konsep rumah agar selaras dengan penampilan rumah yang baru.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/01/23/184200120/kapan-waktu-paling-tepat-membeli-furnitur-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke