Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Muda dan Segar Tanpa Terlihat Melakukan Perawatan Estetika

Meski begitu, tampilan wajah yang cantik natural tanpa terlihat melakukan terapi apa pun justru lebih disukai.

"Perawatan estetika yang baik justru tidak mengubah wajah secara drastis, tetapi hanya memperbaiki kekurangan sesuai proporsi wajahnya," kata dr. Nataliani Mawardi dipl CIBTAC, pemilik sekaligus Head Aesthetic Doctor NMW Skin Care, di Bekasi (31/1).

Nataliani mengatakan, walau NMW Skin Care tetap mengikuti perkembangan teknologi kecantikan, tetapi akan tetap memperhatikan harmonisasi wajah pasien.

Jadi, tidak sekadar memancungkan hidung atau membuat pipi tirus namun tetap disesuaikan dengan kepribadian pasien.

Kesadaran untuk melakukan perawatan kecantikan memang terus meningkat. Namun, kebanyakan pasien masih mengharapkan hasil yang instan.

"Terutama untuk pasien yang ingin mencerahkan kulit wajahnya atau ada masalah jerawat. Terkadang kalau diberi krim kulit baru satu minggu mereka sudah balik lagi dan bertanya mengapa belum kelihatan hasilnya," kata dr.Steffy Aditya, Clinical Director NMW Skincare Kalimalang dalam acara yang sama.

Ia menjelaskan, dokter memiliki kewajiban untuk mengedukasi pasien bahwa mendapatkan kulit cantik harus melalui tahapan dan perawatan yang benar.

"Banyak pasien yang suka membandingkan produk perawatan dari dokter dengan yang ditawarkan secara online karena hasilnya lebih instan. Padahal, produk yang dijual online tidak jelas keamanannya," katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/01/080000820/lebih-muda-dan-segar-tanpa-terlihat-melakukan-perawatan-estetika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke