Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Koleksi Busana Kolaborasi "Black Panther", Jangan Dilewatkan...

Jika iya,  maka sepantasnya koleksi kolaborasi antara enam label fesyen Tanah Air dan Disney Indonesia, tidak Kamu dilewatkan.

Enam lebel yang ambil bagian dalam perancang busana bertema itu "Black Panther" adalah Populo Batik, Matahari Department Store, JD.ID, Monstore, Shop at Velvet, dan Canvas Living.

Disney Consumer Products Director, Disney Indonesia, Mochtar Sarman mengungkapkan koleksi tersebut dirancang untuk generasi muda.

Artinya, kata Sarman, gaya yang disuguhkan akan lebih stylish, looks fresh, dan sesuai mode "kekinian".

Misalnya koleksi kolaborasi keluaran Matahari Dept Store yang dominan dengan sweatshirt dan kaos.

Logo dan tulisan "Black Panther" diletakkan di bagian depan koleksi dengan ukuran besar. Pilihan warna pun mengikuti "Black Panther" —dominan hitam, putih, abu-abu, dan charcoal.

Kemudian Monstore juga mengaku merancang pakaian yang masih sejalan dengan nafas seni dalam koleksi kolaborasi dengan "Black Panther" ini.

Salah satu jagoan Marvel ini menginspirasi Monstore mengeluarkan koleksi ciamik dari atasan perempuan campuran warna abu, putih, hingga charcoal yang mewakili logo dan tulisan "Black Panther".

Sementara bagian bawah, rok menggunakan warna berani seperti silver metalik.

Sedangkan untuk koleksi pria, Monstore juga tak takut mengeluarkan kaos tanpa lengan yang disertakan dengan kaos-kaos berlengan pada koleksi lainnya.

Selain itu, Canvas Living dan JD.ID mengeluarkan koleksi yang dominan dengan warna abu-abu, hitam, dan perak metalik.

Selanjutnya, Canvas Living memastikan diri tak keluar pakem dalam koleksi pertamanya dengan Disney Indonesia.

Nah, Shop at Velvet mengeluarkan koleksi dengan warna-warna dan motif lebih berani. Motif beragam dengan campuran warna kuning, merah, hijau, dan warna-warna "Black Panther" tumpek-blek jadi satu.

Atasan dan bawahan berwarna putih, merah, hitam juga hadir. Warna-warna ini seperti koleksi Spring 2018 Shop at Velvet dan Nakita yang diperankan Lupita Nyong’o.

Koleksi yang dihadirkan Populo membawa Gunungan, salah satu motif batik yang disamarkan dengan warna-warna hitam dan putih dalam koleksi jaket pria.

Pemilihan motif ini diklaim sesuai dengan T’challa ‘Black Panther’, karena memiliki arti kekuatan dan perlindungan alam—sebuah gagasan sedari dulu yang sudah dikenal luas di Indonesia.

“Kami sengaja bekerjasama dengan desainer lokal, untuk menciptakan produk lokal dan untuk konsumen lokal,” ungkap Sarman.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/08/100000620/koleksi-busana-kolaborasi-black-panther-jangan-dilewatkan-

Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke