Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Tanda Rambut Sudah Perlu Dipotong

Namun, kenyataanya hal ini justru menghambat pertumbuhan rambut. Memotong sedikit rambut ternyata mampu meningkatkan kesehatan rambut.

Tanpa kita sadari, rambut kerap memberikan tanda-tanda yang menunjukan terhentinya pertumbuhan dan tekstur yang semakin memburuk. Hal ini menunjukan bahwa kita perlu memangkasnya  untuk memperbaiki kondisi rambut.

Berikut tanda-tanda yang menunjukan kapan saatnya kita perlu memotong rambut.

1. Rambut rontok dalam jumlah yang lebih banyak

Apakah kamu merasakan rambutmu sering rontok akhir-akhir ini? Rambut rontok terkadang adalah pertanda sudah waktunya rambut perlu dipotong. Sinyal ini menunjukan bahwa ujung rambut telah mati dan mengalami kerusakan yang mengarah ke akar rambut. Inilah mengapa rambut mulai rontok.

Baca :Ini yang Akan Terjadi Jika Malas Mencuci Rambut

2. Rambut menjadi tak berbentuk

Wajar jika rambut menjadi tak berbentuk saat mulai tumbuh. Kamu mungkin juga menyadari bahwa saat rambut muali tumbuh, tatanan yang kamu berikan tidak akan bertahan lama.

Tapi, rambut yang tak berbentuk ini membuat tampilan rambut menjadi tak sehat. Oleh karena itu, memotongnya adalah jalan terbaik.

Baca :Minder karena Rambut Tipis? Coba Lakukan 10 Cara Ini

3. Rambut pecah-pecah

Jika rambut mulai pecah, ini adalah tanda yang jelas bahwa kita perlu memotongnya. Rambut yang pecah membuatnya menjadi rapuh. Bahkan, ini bisa memicu rambut rontok.

Daripada kita kehilangan kesehatan rambut, sebaiknya kita segera memotongnya. Jika kamu tak ingin memotong rambut terlalu pendek, potong hanya pada bagian ujungnya.

Baca :Pakai Pomade? Simak Tips Ini Agar Rambut Tak Rusak

4. Rambut mulai kusut

Bagun pagi dengan rambut kusut memang hal yang wajar. Tapi, jika ini terjadi sepanjang hari, maka rambutmu hanya akan terlihat seperti sarang burung. Jangan segan untuk memotongnya agar lebih rapi.

Jika rambutmu nampak lebih ikal, itu pertanda bahwa rambutmu butuh perawatan untuk menghilangkan kekasarannya. Tapi, cara terbaik tetaplah dengan memotongnya agar rambut ikalmu tersebut segera menghilang.

Baca :Terlalu Sering Keramas Merusak Rambut?

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/10/163129220/4-tanda-rambut-sudah-perlu-dipotong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke