Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di London Fashion Week, Muka Trump Jadi Sepatu, "Kondom" Jadi Gaun

KOMPAS.com - Pekan mode nampaknya tak akan menjadi momen berharga jika tanpa ada hal yang eksetrik, temasuk pekan mode mingguan yang sedang belangsung di London, Inggris musim ini.

Edwin Mohney, desainer lulusan Saint Central Martins, memamerkan karya ikoniknya yang berbentuk rok berbahan lilo atau karet, dan gaun kondom.

Selain itu ada, 'trumpetto' -sebuah stiletto karet dengan karakter muka Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Rupanya kepraktiksan bukan tujuan utama bagi perancang asal New York yang koleksi surealis-nya langsung populer di Instagram ini.

Berbagai variasi pakaian kondom karya Mohney muncul di atas panggung London Fashion Week.

Namun, pakaian tersebut tidak memberi banyak ruang gerak untuk lengan atau bahu. Semua serba tertutup, dan pasti tak bisa dipakai lebih dari kepentingan panggung, atau pun karnaval.

Beberapa karyanya yang terinspirasi kondom juga ada yang dilengkapi rok berbentuk gelembung, dan penutup kepala transparan yang berbentuk seperti alat kontrasepsi itu.

Lalu, bahan lilo yang berbentuk seperti kolam renang portabel, digunakan sebagai rok dengan seorang model yang benar-benar terjun ke atas panggung memamerkan rancangan aneh tersebut.

Beberapa di antara mereka ada yang menuding Mohney sedang mengalami kebuntuan ide untuk mendesain pakaian keseharian yang praktis.

"Sepertinya dia kehabisan ide praktis!" tulis salah satu pengguna Twitter.

Namun, ada juga yang menanggapinya dengan candaan.

"Saya kira, rok lilo ini akan laku di pasaran."

Selain pakaiat, karya Mohney yang menjadi sorotan utama dalam pertunjukan pekan mode tersebut adalah sepatu "trumpetto".

Banyak yang membicarakan, sepatu unik tersebut bukanlah desain yang paling estetis jika diedarkan di pasar mode, dan mungkin pula tidak bisa dipakai untuk keseharian.

Tetapi, jika karya ini dibuat untuk mengumandangkan kampanye demi bangkitnya dunia mode -"make fashion great again (menyadur semboyan Trump), maka "trumpetto" ini terbilang sukses. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/19/075817720/di-london-fashion-week-muka-trump-jadi-sepatu-kondom-jadi-gaun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke