Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pintar Main Musik Bikin Pria Digilai Wanita

Namun percaya atau tidak, riset yang diterbitkan dalam jurnal Psychology of Music membuktikan bahwa lelaki yang memiliki hobi bermusik lebih banyak disukai oleh wanita.

Dalam riset tersebut disebutkan bahwa wanita lebih cenderung memberi nomor telepon mereka kepada pria yang membawa gitar daripada peralatan olahraga.

Para periset melakukan peneltiian dengan menganalisa perilaku 300 wanita saat didekati oleh seorang pria yang tak dikenal.

Para periset meminta pria tersebut mendekati para wanita dalam riset melalui 3 cara yang berbeda. Pertama, pria tersebut harus mendekati para wanita tanpa membawa apapun.

Cara berikutya, periset memintanya untuk mendekati para wanita dengan membawa tas olahraga. Lalu yang ketiga dilanjutkan dengan membawa gitar.

Setelah mengenalkan diri dan mendekati para wanita, dia meminta nomor telepon para wanita tersebut. Hasilnya, sebanyak 14 persen wanita dalam riset memberikan nomor teleponya saat sang lelaki tak membawa apapun.

Sementara saat membawa tas olahraga, hanya 9 persen wanita yang memberikan nomor teleponnya. Akan tetapi, sebanyak 30 persen wanita memberikan nomor teleponnya saat sang lelaki membawa gitar.

Baca :Punya Pasangan Bikin Pria Terlihat Lebih Cerdas dan Menarik

Ini menimbulkan pertanyaan mengapa para wanita lebih memilih pria bergitar daripada pria yang gemar berolahraga. Bisa jadi, wanita cenderung menghubungkan kehebatan musik dengan gen dan kecerdasan yang baik.

Namun, anggapan lama bahwa musisi selalu dipandang sebagai orang yang keren bisa menjadi penyebabnya.

Nicolas Guéguen, pemimpin riset, mengatakan bahwa musik dapat menginduksi efek positif, dan efek positif ini membuat daya tarik lelaki lebih besar.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa seorang wanita lebih cenderung merasa tertarik pada lelaki saat membawa alat musik.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/21/081333220/pintar-main-musik-bikin-pria-digilai-wanita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke