Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gugah Selera Makan Balita dengan Wadah Makanan Bergambar Kartun

"Kebanyakan anak memang lebih dulu tertarik dengan tampilan kreasi dan wadah yang menarik. Soal rasa bisa menjadi nomor dua, apalagi untuk makanan pendamping ASI yang umumnya rasanya plain," kata psikolog anak Irma Gustiana Andriani, dalam acara peluncuran Thermos Disney Series di Jakarta (22/2).

Menurut Irma, gambar-gambar kartun favoritnya di piranti makan akan membuat anak merasa ditemani oleh tokoh tersebut. Jika anak merasa senang, ia pun lebih bersemangat menyantap makanannya.

"Usia balita kemampuan berpikirnya sangat sederhana. Secara kognitif juga, daya pikirnya terkait hal imajinatif.  Disney menciptakan beragam karakter yg menarik, membuat anak merasa itu temannya," kata Irma.

Karakter-karakter Disney yang dekat dengan dunia anak memang sudah dipakai dalam berbagai jenis produk anak, mulai dari pakaian, sepatu, tas, sampai tempat makanan atau minuman.

Produsen wadah makanan dan minuman berbahan stainless steel asal Jepang, Thermos, kini juga meluncurkan rangkaian produk Disney Series, dengan karakter favorit anak.

"Dari survei kami, ada 4 karakter Disney yang paling disukai di Indonesia, yaitu Frozen, Cars, Mickey, dan Winnie The Poh," kata President Director PT Thermos Indonesia Trading, Hirokazu Utomo, dalam acara yang sama.

Thermos Disney Series terdiri dari Disney Straw Bottle, Disney Food Jar dan Infant Straw Mug.
Rangkaian produk ini menggunakan teknologi vakum insulasi dan bukan plastik.

"Untuk menyimpan minuman seperti air panas atau susu, saya menganjurkan kepada para ibu untuk menggunakan wadah vakum stainless steel karena lebih terjamin keamanannya," kata Marketing Manager PT Thermos Indonesia, Andriana Melissa.


https://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/23/100000520/gugah-selera-makan-balita-dengan-wadah-makanan-bergambar-kartun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke