Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Para Ibu Selalu Lakukan Riset Saat Belanja Online

Hal itu terungkap dari survei Google bersama Kantar Worldpanel dan Kantar TNS terkait perilaku konsumen di Indonesia dalam hal membeli perawatan bayi.

Industry Analist Google Indonesia, Ariani Dwijayanti menyebutkan bahwa sekitar 55 persen ibu melakukan pencarian di internet tentang produk yang akan dibelinya sebelum melakukn pembelian.

Sedangkan 66 persennya tetap melakukan pencarian saat sedang melakukan pembelian.

"Yang pertama dicari adalah harga yang terbaik. Mereka ingin melihat range harga yang masuk kantong mereka," ujar Ariani dalam paparannya di Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Setelah mencari harga terbaik yang sesuai anggaran, para ibu mencari tahu lebih lanjut soal produknya. Di sini mereka lebih menimbang soal kulitas produk dan mereknya.

Tahap terakhir adalah menimbang harga dan kulitas produk. Pencarian para ibu belum selesai. Mereka mencari apa pendapat orng-orang soal produk yang akan mereka beli. Selain dari pakar, dokter anak dan ibu-ibu lainnya, mereka juga sangat mempertimbangkan produk yang digunakan para influencer.

Senior Marketing Communication Blibli.com, Lani Rahayu mengatakan, influencer menjadi pemicu utama para ibu untuk belanja, terutama untuk di Blibli.com.

"Mereka suka tanya, ada enggak produk yang dipakai selebriti A, bagus apa enggak," kata Lani.

Meski begitu, setelah mengetahui produknya para ibu tetap melakukan pencarian untuk mengetahui kualitas produk serta harganya. Mereka tak hanya membandingkan harganya secara online namun juga dengan penjualan offline.

"Para ibu sangat kritis dan paling banyak syaratnya," tuturnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/23/111200620/para-ibu-selalu-lakukan-riset-saat-belanja-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke