Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

The Bale, Restoran yang Mengusung “Healthy Food”

Sekali pun ada, seringkali rasanya kurang cocok di lidah—terutama bagi umumnya masyarakat Indonesia.

Nah, kini ada sebuah restoran yang mengusung sekaligus menerapkan konsep healthy food. Berlokasi di Mulberry Hill, Lembang, Kabupaten Bandung Barat—restoran yang diberi nama The Bale memberikan pengalaman berbeda, tanpa meninggalkan cita rasa dan selera orang Indonesia.

Misalnya salah satu menu specialty, Nasi Goreng Kecombrang dengan topping petai dan ikan teri. Sensasi rasa kecombrang sangat kentara di lidah saat kali pertama dikunyah, namun tak meninggalkan rasa nasi goreng umumnya.

Jika umumnya nasi goreng berwarna cokelat muda, nash yang ini berwarna kuning dan lebih cerah. Rasa petai dan ikan teri kian menambah gairah makan.

Untuk minuman, The Bale menyajikan jus buah segar seperti buah naga dengan cereal. Menu penutup yang bisa dipilih salah satunya yogurt dengan campuran granola.

“Untuk sayuran dan ayam kami 100 persen organik. Sisanya daging dan ikan saja yang belum, tapi bertahap akan organik juga,” kata pemilik The Lodge Group yang menanungi The Bale, Heni Nur Smith dalam pembukaan, Lembang, Bandung Barat, Jumat (23/2/2018).

Darimana sayuran organik didapatkan? Heni menjelaskan sayuran-sayuran tersebut berasal dari organic farm yang tersedia di kawasan Mulberry Hill. Terdapat lebih dari 10 sayuran yang ditanam secara organik, seperti bayam jepang, buncis, brokoli hingga sawi.

Ke depan, untuk memberikan pengalaman, para pelanggan dapat mengambil langsung sayuran di organic farm untuk dijadikan menu makanan mereka di The Bale. 

Harga yang ditawarkan untuk menu makanan di The Bale mulai dari Rp 50.000 - Rp 120.000. Gimana, tertarik mencicipi makanan sehat sambil berwisata ke Lembang?

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/24/054817320/the-bale-restoran-yang-mengusung-healthy-food

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke