Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arti Seni di Balik Riasan Wajah Karya Bennu Sorumba

Lebih dari itu, ia menilai profesi makeup artist yang digelutinya adalah sebuah seni.

"Kalau asal memoles namanya bukan seni. Seni itu datang dari hati, pakai rasa. Kita rangkai, Insyaallah menghasilkan yang terbaik."

Demikian dikatakan Bennu seusai peluncuran bukunya, "Sleeping Beauty" di Cozyfield Gramedia Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Senin (5/3/2018).

Bennu mencontohkan sebuah karya lukisan pada kanvas yang jika dilihat sekilas hanyalah garis-garis warna yang biasa saja. Tapi, harganya bisa melambung tinggi. Di situ lah seni bermain.

Di samping itu, seni dalam merias wajah, menurut Bennu adalah bagaimana hasil riasan wajah yang dihasilkannya membuat orang yang didandaninya menjadi percaya diri.

"Di industri ini tidak cuma makeup artist, tapi juga seperti stylist, harus punya seni tinggi dalam mendandani seseorang. Supaya yang didandani jadi percaya diri," tutur dia.

Hampir 20 tahun menggeluti profesi MUA, Bennu pun menegaskan akan memertahankan ciri khas makeup bold-nya, alias makeup tebal meskipun makeup tipis atau flawless kini sedang menjadi tren.

Beberapa artis yang sering dirias Bennu adalah Krisdayanti, Syahrini, Titi DJ, dan lainnya. Putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu juga pernah menjadi model riasannya.

Bennu menambahkan, makeup bold memang dianggap sulit oleh beberapa orang. Namun ia memilih mempertahankannya, terlebih karena sudah memiliki pasar yang besar di sana.

Sejumlah orang yang diriasnya juga mengaku lebih senang jika Bennu tetap dengan gaya makeup bold-nya.

Meskipun ia juga mengakui, di era teknologi dan media sosial yang semakin canggih ini, saingan di dunia makeup artist terus bermunculan. Semua orang bisa terkenal secara instan sebagai makeup artist ternama.

"Aku belajar dari, seperti Krisdayanti, Rossa, mereka mempertahankan ciri khasnya. Di dunia makeup artist aku juga mempertahankan makeup bold," kata dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/05/210000020/arti-seni-di-balik-riasan-wajah-karya-bennu-sorumba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke