Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menggunakan Ekstrak Akar untuk Kulit Sehat dan Muda Lebih lama

Banyak penelitian mengatakan bahwa aktivitas dan pola hidup kita di usia muda menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kondisi kulit di kemudian hari. Artinya, mereka yang merawat kulit sejak awal, akan mendapatkan kulit yang lebih sehat di masa tua.

Umumnya tanda-tanda penuaan kulit seperti kerutan, kulit yang tidak kencang, atau flek, muncul setelah memasuki umur 40 tahun. Di usia ini kemampuan kulit memperbaiki diri tidak lagi secepat di masa remaja. Sehingga pada usia tersebut diperlukan "bantuan" perawatan untuk membuat kulit mampu memperbaiki dan menjadi kemudaannya.

Apa yang harus dilakukan? Perawatan kulit tentu menjadi salah satu jawabannya, selain menjaga pola makan dan menghindarkan diri dari stres, polusi, dan radiasi sinar matahari.

Salah satu produk perawatan untuk masalah kulit seperti hilangnya elastisitas, munculnya flek, dan kerutan karena usia adalah Roots of Strength dari The Body Shop.

Rangkaian produk yang terdiri dari tiga jenis produk, yaitu Firming Essence Lotion, Firming Serum dan Firming Cream ini memanfaatkan khasiat dari tiga macam akar tanaman yang sudah sejak lama digunakan secara tradisional.

"The Body shop menjanjikan bahan terbaik dari lokasi terbaik. Ada ginseng root dari China, ginger root dari Madagaskar dan ruscus root dari daratan Eropa. Diblend menjadi satu dilengkapi soya oil membuat rangkaian ini kaya nutrisi," ujar GM Corporate Affairs and Sustainability The Body Shop Indonesia, Rika Anggraini dalam peluncuran rangkaian Roots of Strength di Restoran Seribu Rasa, Jakarta Pusat, Kamis (15/3/2018).

Sedangkan ginger root dari Madagaskar terkenal manfaatnya untuk menyamarkan kerutan dan dapat mengencangkan kulit.

Sementara ekstrak ruscus root yang berasal dari hutan ek di Pan-Europe, merangsang sirkulasi dan memperbaiki segala permasalahan kulit kita seperti, warna kulit dan teksturnya.

Bahan-bahan ini dan juga soya oil didapatkan dengan harga layak lewat Community Fair Trade, yakni kerjasama  berkelanjutan dengan para petani, seperti yang selalu dilakukan Body Shop.

Bagaimana menggunakan produk ini?

Pengaplikasiannya dilakukan secara bertahap. Produk pertama, Firming Essense Lotion yang bertekstur gel digunakan setelah wajah dibersihkan dan berfungsi untuk membuat kulit siap menerima serum. Produk ini dirancang untuk mengaktifkan kulit.

Produk kedua, Firming Serum digunakan untuk mengurangi kerutan pada wajah, mengencangkan kulit serta melembabkan. Produk ini memiliki efek seketika, yakni membuat kulit langsung terasa kencang.

Produk ketiga, Firming Cream yang dapat menjaga kekencangan kulit dan elastisitasnya dari faktor luar serta radikal bebas.

"Kami sarankan menggunakannya setelah cleanser, toner dan have fun dengan usia 40 tahunan. Celebrate ageing," tutur Rika yang juga menyebut bahwa Rangkaian Roots of Strength ini mendorong siapapun untuk lebih percaya diri sendiri apa adanya dan di usia berapapun.

Ditri, sapaan Adhityani Putri, misalnya, mengatakan rangkaian Roots of Strength sangat membantunya dalam merawat kulit wajah. Sering beraktivitas di luar ruangan dan gemar bersepeda, Ditri kerap mengalami masalah kulit kering.

Kondisi kulit tersebut semakin terlihat saat dirinya mengaplikasikan makeup, terutama blush on.

"Produk ini sangat melembabkan. Karena kalu pakai blush on pas kering kelihatan banget. Setelah ini daerah pipi lebih bagus, lebih lembab," ucap dia.

Sementara Sarah, sebelumnya menggunakan produk The Body Shop lain yang diperuntukkan bagi usia 25-30an atau umur-umur awal penuaan. Sarah mengaku senang karena bisa mendapatkan perawatan wajah lengkap dengan rangkaian Roots of Strength.

"Sebelum ini saya pakai Drops of Youth karena lengkap. Pas ada ini saya lebih senang lagi karena lebih cocok untuk kulit 43 tahun," kata Sarah.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/16/082800020/menggunakan-ekstrak-akar-untuk-kulit-sehat-dan-muda-lebih-lama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke