Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perawatan Wajah, Tatjana Saphira Rutin Lakukan Empat Tahapan

Empat tahapan tersebut adalah cleansing atau membersihkan, protecting atau melindungi, moisturizing atau melembapkan, dan nourishing.

"Keempat step itu penting banget untuk dapat kulit yang sehat," kata Tatjana dalam sebuah sebuah talkshow di acara Beautyfest Asia 2018 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

Tahapan cleansing atau pembersihan menurutnya adalah yang terpenting. Sebab, wajah yang tidak bersih berisiko terkena banyak permasalahan kulit.

Aktris film Ayat-Ayat Cinta 2 itu mengaku rutin menggunakan miscelar water. Produk itu dipilihnya karena praktis dan tak perlu dibilas.

Sementara untuk tahapan protecting atau perlindungan, Tatjana menggunakan BB cream dalam kesehariannya. BB cream menurutnya memiliki manfaat ganda, yakni untuk melindungi kulit sekaligus menjadi dasar makeup.

"Karena aku senang yang ringan. Dengan BB cream cukup untuk coverage ringan," tuturnya.

Tahap terakhir, nourishing atau pemeliharaan, Tatjana nenggunakan serum, essence dan produk perawatan wajah penunjang lainnya.

"Nourishing itu step terakhir, setiap malam biasanya sebelum tidur," tuturnya.

Selain perawatan kulit dari luar, Tatjana menekankan pentingnya perawatan kulit dari dalam. Misalnya dengan menjaga asupan makanan dan manajemen stres.

"Permasalahan kulit juga banyak sebabnya. Tidak cuma eksternal tapi internal juga. Dari makanan yang dikonsumsi, stres. Jadi itu wajar. Karena semakin menghindari permasalahan tersebut kita akan semakin stres," kata dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/17/104221420/perawatan-wajah-tatjana-saphira-rutin-lakukan-empat-tahapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke