Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ratu Elizabeth Lebih Suka Kate Middleton daripada Meghan Markle?

KOMPAS.com - Menjelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Ratu Elizabeth II mengeluarkan surat pernyataan yang menyatakan persetujuannya atas rencana tersebut.

Sayangnya, banyak yang berspekulasi bahwa isi surat tersebut menunjukkan bahwa Sang Ratu lebih menyukai Kate Middleton, daripada Meghan Markle.

Menurut aturan yang tercantum dalam the Royal Marriages Act of 1772, pernikahan anggota Kerajaan Inggris bisa dilangsungkan apabila Ratu memberikan persetujuan resmi dengan surat persetujuan.

Namun, tak lama setelah surat persetujuan itu diumumkan dalam sebuah pertemuan Dewan Penasihat Pribadi di Istana Buckingham, orang-orang mulai berspekulasi.

Mereka menyebut surat itu benar-benar sebuah bentuk penghinaan, sekaligus membuktikan bahwa Ratu lebih menyukai Kate.

"Saya menyatakan persetujuan saya terhadap sebuah kontrak perkawinan antara cucu terkasih saya yang bernama Pangeran Henry Charles Albert David dari Wales dan Rachel Meghan Markle."

"Persetujuan ini disahkan dan dimasukkan ke dalam Buku Dewan Penasihat," tulis Ratu Elizabeth.

Saat pernikahan Kate dan Pangeran William di tahun 2011, Ratu Elizabeth menyebut nama Kate Middleton dengan "Catherine Elizabeth Middleton yang terpercaya dan baik".

Sementara itu, dalam surat persetujuan kali ini Ratu hanya menyebut Meghan dengan nama lengkapnya saja, yaitu "Rachel Meghan Markle".

Banyak yang berharap agar Ratu menulis surat yang lebih tulus untuk Meghan. Sama halnya ketika dia menulis surat persetujuan pada pernikahan Kate Middleton dan Pangeran WIlliam.

Seperti dilansir laman the Independent, pernikahan Pangeran Harry dan Meghan ini akan berlangsung pada hari Sabtu, 19 Mei 2018, di Kapel St George, Kastil Windsor.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/03/18/130000220/ratu-elizabeth-lebih-suka-kate-middleton-daripada-meghan-markle-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke