Salin Artikel

Bagaimana Fengshui Bekerja pada Mode?

KOMPAS.com - Ilmu fengshui biasanya dipakai untuk mengatur tata letak rumah agar mendatangkan harmoni dan kehidupan yang positif bagi penghuninya.

Namun, laman South Morning China Post melaporkan bahwa ilmu topografi kuno dari Cina ini dapat melakukan lebih dari sekadar menyeimbangkan lingkungan fisik kita. Beberapa ahli fengshui mulai menerapkan prinsip-prinsipnya pada cara berpakaian.

"Master Feng shui sering memberi tahu klien agar memakai warna tertentu untuk menyeimbangkan elemen mereka, dan feng shui fesyen adalah perpanjangan dari ini," kata Thierry Chow Yik-tung, seorang ahli feng shui yang telah melayani fengshui fesyen dalam tiga tahun terakhir ini.

"Saya melangkah lebih dalam dan bekerja dengan mereka dalam gaya mereka secara keseluruhan - tidak hanya untuk meningkatkan elemen mereka, tetapi untuk memaksimalkan energi mereka dan menumbuhkan kepercayaan diri mereka," tambahnya.

Jadi bagaimana cara kerja fengshui dalam bidang mode ini?

Seperti kebanyakan sesi feng shui, seorang master akan membuat perhitungan berdasarkan tanggal, waktu, dan lokasi kelahiran seseorang, serta jenis kelaminnya. Melalui ini mereka dapat menentukan apakah salah satu dari lima elemen feng shui mereka - kayu, logam, tanah, api atau air - tidak sinkron.

Meskipun informasi ini biasanya digunakan untuk menyarankan perubahan pada lingkungan fisik seseorang, fesyen fengshui ini memberikan saran gaya atau busana sebagai gantinya.

Misalnya, mereka yang kekurangan air harus menambahkan pola biru, hitam atau laut ke dalam gaya berpakaian mereka. Kayu dapat diimbangi dengan warna seperti hijau atau apapun yang merujuk pada alam, termasuk dahan, daun atau bunga.

Mereka yang kurang logam harus memilih nuansa perak, emas, tembaga atau putih. Aksesori logam, sebaiknya dalam bentuk melingkar agar berfungsi maksimal.

Bumi merujuk pada motif berwarna coklat, kuning, abu-abu, atau bahkan motif anjing. Untuk menambahkan api, pilihlah warna merah, ungu, merah muda atau oranye bersama dengan bentuk runcing atau apapun yang berhubungan dengan komputer digital atau energi.

Misalnya, jika mereka yang kekurangan air harus memakai warna biru, namun tidak terlihat bagus dalam warna itu, maka Thierry Chow Yik-tung akan menyarankan mereka untuk memakai pola dengan elemen biru, motif yang berbentuk seperti air atau bahkan membeli aksesori biru sebagai gantinya.

"Saya harus memberi mereka pilihan dan saya bahkan senang untuk pergi dan membantu mereka memperbaiki gaya berpakaian mereka," paparnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/04/05/142410920/bagaimana-fengshui-bekerja-pada-mode

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.