Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yuk, Lakukan Pijat Wajah Sendiri di Rumah

Kabar baiknya, kamu juga bisa melakukan pijat wajah sendiri di rumah dan waktunya tidak lama, lho.

Supermodel asal Cina, Li Xiao Xing berbagi tips melakukan pijat wajah di rumah. Kepada Marie Claire, Li juga menunjukkannya lewat sebuah video.

1. Mempersiapkan kulit

Pastikan kamu membersihkan wajahmu dengan sempurna dari segala jenis makeup sebelum melakukan pijat wajah. Penting untuk mempersiapkan wajah yang bersih dan menghilangkan sel kulit mati serta kotoran yang terakumulasi di wajah.

2. Gunakan moisturizer atau minyak wajah

Gunakan moisturizer atau minyak wajah agar pijat lebih efektif. Ada beberapa produk moisturizer yang memang ditujukan pula untuk pijat wajah di pagi hari.

3. Mulai dari bagian atas wajah

Gunakan ujung-ujung jari untuk memulai memiijat dan mulai lah dari bagian atas wajah. Buatlah gerakan menyapu yang panjang utuk merelaksasi otot-otot wajah dan menstimulasi sistem limfatik.

4. Pijat lembut di sekitar mata

Lakukan pijatan dari bagian tengah wajah dengan gerakan naik untuk mengangkat otot-otot wajah melawan gravitasi. Namun, kulit pada area mata 40 persen lebih tipis daripada bagian lain, sehingga kurangi tekanan jarimu pada bagian ini.

Mulai lah pijatan dari sisi hidung dan pijat naik ke pelipis. Gerakan ini akan menjaga kulit tetap terlihat segar dan meminimalisasi kantung mata.

5. Pijat bagian rahang

Berikutnya, fokuslah dengan pijatan pada bagian rahang dan bawah wajah. Mulai lah dari dagu bagian tengah dan terus bergerak naik ke arah telinga. Buatlah seperti bentuk V dengan kedua tangan. Berikan sedikit tekanan dengan jari pada bagian rahang untuk mencegah turunnya otot wajah.

4. Pijat pelipis

Berikan sedikit tekanan pada bagian pelipis dan dahi dengan gerakan memutar sebanyak tiga kali di bagian pelipis dan tekan-tekan moisturizer yang tersisa ke wajahmu untuk memberikan hidrasi maksimal.

5. Perlebar

Untuk tahapan selanjutnya, lakukan pijatan dengan tangan kiri dari bagian atas telinga, turun ke bawah leher hingga bagian atas dada dan bahu. Lakukan hal sama untuk bagian kiri.

Gerakan ini membantu untuk membuka sistem limfatik yang akan melakukan drainase limfatik untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh.


https://lifestyle.kompas.com/read/2018/04/07/113636220/yuk-lakukan-pijat-wajah-sendiri-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke