Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sarung Garut Pilihan Jokowi Saat Membuka Muslim Fashion Festival 2018

Desainer Indonesian Fashion Chamber (IFC), Deden Siswanto, mengatakan, pihaknya memang menyediakan beberapa sarung serta songket untuk dipilih Presiden.

Pilihan mantan Gubernur DKI Jakarta itu jatuh pada sepasang sarung alat tenun bukan mesin (ATBM) Garut dan sabuk songket Pekanbaru.

Foto Presiden mengenakan setelah batik dan sarung tenun tersebut juga diunggah pada akun Instagram @dyandrapromosindo.

"Sarungnya sarung saya. Batiknya punya bapak pribadi. Bapak datang, kemudian pakai sarung sendiri. Styling sendiri, makanya high waist," ujar Deden di sela acara Muffest di Jakarta Convention Center, Kamis.

Deden sebetulnya sudah siap jika saat itu diminta Presiden membantu memakaikan sarung dan sabuk. Namun, dengan cepat Presiden memilih satu dari pilihan sarung yang ada.

Bahkan, tak ada yang mengarahkan atau mengajarkan Presiden mengenai cara pemakaiannya.

"Banyak pilihan, tapi pilihannya jatuh ke warna biru. Enggak tahu karena apa," tuturnya.

Pada Kamis pagi, Presiden turut memberikan pidato sambutan pada acara pembukaan Muffest 2018. Sejumlah hal disampaikannya perihal perkembangan industri mode Tanah Air.

Mantan Wali Kota Solo itu mengimbau seluruh pihak untuk terus berinovasi, membuka diri, dan memodernisasi.

Presiden kemudian menitipkan tiga hal, yakni agar busana muslim Indonesia menonjolkan ciri khas keIndonesiaan, mampu memadukan unsur tradisional dan modern, serta memperhatikan perkembangan terkini dari aspek teknologi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/04/19/164010720/sarung-garut-pilihan-jokowi-saat-membuka-muslim-fashion-festival-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke