Salin Artikel

Kapan Wanita Butuh Produk "Skin Care" yang Mengandung Kolagen

Seiring berjalannya usia kadar kolagen secara alami akan berkurang sehingga tanda-tanda penuaan mulai tampak. Misalnya saja kulit menjadi kering, sensitif, dan ada garis-garis halus di sekitar area senyum mau pun sekitar mata.

Kolagen merupakan jaringan penunjang kulit yang menjadikan kulit tetap kenyal dan kencang, serta tampak tidak ada kerutan.

Menurut dr.Cristabella Rininta, berkurangnya kandungan kolagen dalam kulit dimulai sejak usia 25 tahun. Namun, di usia ini biasanya kondisi kulit masih terlihat prima sehingga banyak yang belum mulai melakukan perawatan.

"Ada beberapa hal yang mempercepat berkurangnya kolagen, misalnya faktor usia, gaya hidup tidak sehat, atau makanan yang tidak sehat. Jadi, perlu bantuan dari luar," kata dokter yang disapa Bella ini dalam acara bertajuk Strength in Beauty yang diadakan oleh Ultima II di Jakarta (19/4).

Ia mengatakan, perawatan kulit untuk mencegah tanda penuaan seharusnya dilakukan sejak usia remaja. "Sebenarnya cukup dengan memakai pelembab dan tabir surya. Ini investasi untuk usia 40-an," kata Bella.

Perlambat penuaan

Seiring dengan usia, perawatan kulit bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Produk perawatan kulit yang mengandung kolagen, menurut dia, bisa memperlambat tanda penuaan. Namun, pilih produk yang bisa menyerap sampai ke sel-sel kulit.

Menurut General Manager Sales & Marketing Ultima II, Deby Trisjani Wibisana, sejak awal kehadirannya, Ultima II merupakan produk yang memiliki kandungan kolagen.

"Kami bisa dibilang sebagai collagen expert. Namun, kami terus berinovasi untuk menciptakan kolagen yang bisa mendukung kecantikan wanita," kata Deby dalam acara yang sama.

Menurut Deby, salah satu inovasinya adalah menciptakan produk skincare mengandung kolagen sesuai dengan tahapan usia, yakni usia 20-an, 30-an dan 40-an.


https://lifestyle.kompas.com/read/2018/04/20/080000620/kapan-wanita-butuh-produk-skin-care-yang-mengandung-kolagen

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.