Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Warna Rambut Cokelat Natural Pilihan Utama Wanita Indonesia

Menurut Head of Education L'Oreal Professionnel, Indra Tanudrama, satu dari tiga wanita di Indonesia memilih warna cokelat saat akan mewarnai rambutnya.

"Warna cokelat juga paling cocok untuk kulit Indonesia. Pilihannya cokelat dengan sentuhan gold, red, atau sedikit ungu," kata Indra dalam acara konferensi pers tren Parisian Brown Balayage di Jakarta (9/5).

Warna cokelat juga menjadi salah satu kata kunci warna rambut yang paling dicari dalam kolom pencarian di Google dan Youtube di Indonesia sepanjang tahun 2017.

L'Oreal Professionnel menghadirkan tren Parisian Brown Balayage yang menghadirkan warna-warna cokelat natural.

Indra menjelaskan, ada tiga pilihan nuansa cokelat dalam seri pewarnaan terbaru ini, yaitu rose brown, honey brown, dan cool ash brown.

Untuk menghadirkan warna cokelat yang natural, L'Oreal menggunakan teknik balayage. Ini merupakan teknik yang diperkenalkan oleh para penata rambut di Paris, Perancis, sejak tahun 1974.

International Portofolio Artist L'Oreal Professionnel, Peter Thomsen dari Australia, mengatakan, balayage memiliki teknik berupa sapuan (swipe) yang khas.

"Ini adalah teknik free hand, seperti melukis rambut. Hasilnya sangat natural, soft, dan juga memiliki dimensi pada warna rambut," kata Peter.

Ditambahkan oleh Indra, teknik pewarnaan rambut balayage ini merip dengan highlight rambut, tetapi lebih berdimensi dan hasilnya sangat lembut.

"Cocok untuk orang yang belum pernah mewarnai rambut sehingga tidak shock dengan hasilnya," katanya.

Teknik balayage dengan hasil dimensi gelap dan terang dapat diaplikasikan menggunakan satu atau lebih cat rambut.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/05/11/110000920/warna-rambut-cokelat-natural-pilihan-utama-wanita-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke