Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dry Shampoo, Atasi Rambut Lepek Tanpa Keramas

Sesuai dengan namanya, dry shampoo adalah sampo yang diaplikasikan tanpa menggunakan air (kering). Berbentuk spray, dry shampoo ini akan meninggalkan bentuk seperti bubuk halus untuk menyerap minyak.

Di pasaran saat ini terdapat beberapa produk dry shampoo, namun kebanyakan adalah produk impor yang harganya relatif mahal. Ellips, produk perawatan rambut dari PT.Kino Indonesia Tbk, mengeluarkan produk dry shampoo dengan harga terjangkau.

"Penggunaan dry shampoo dapat menjadi solusi untuk mendapatkan rambut yang harum, tidak lepek, dan mudah ditata," kata Senior Public Relations PT.Kino Indonesia, Yuna Eka Kristina.

Ia menambahkan, penggunaannya dry shampoo sangat mudah. "Cukup disemprotkan di kulit kepala lalu dipijat perlahan untuk menyerap kelebihan minyak. Tak sampai satu menit rambut sudah tidak lepek," katanya dalam acara peluncuran Ellips Dry Shampoo di Jakarta (14/5).

"Jadi jangan hanya di atas kepala, hasilnya tidak akan maksimal. Namun, rambut dibagi dua dulu sampai terlihat kulit kepala, lalu semprot, pijat-pijat dulu, baru tata," kata Aar dalam acara yang sama.

Aar mengatakan, untuk rambut yang lebih bervolume, kita bisa menggunakan dry shampoo terlebih dulu di bagian kulit kepala bagian atas dan bawah, lalu gulung rambut dengan jepitan selama beberapa saat.

"Saat dibuka rambut akan memberi efek ikal dan bervolume," kata penata rambut dari salon Prestige Hair & Beauty Kemang Jakarta Selatan ini.

Menurut dia, dry shampoo bisa digunakan untuk rambut kering atau pun berminyak, termasuk rambut yang diwarnai.

"Tapi kalau untuk rambut berketombe, harus diatasi dulu ketombenya," ujarnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/05/15/170000820/dry-shampoo-atasi-rambut-lepek-tanpa-keramas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke