Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Benarkah Kopi Telur Dengan Madu Ampuh Meningkatkan Gairah Pria?

KOMPAS.com - Mereka yang berniat meningkatkan hasrat atau hormon seks, mungkin pernah mendengar anjuran untuk minum kopi telur dengan campuran madu.

Sebenarnya, seperti apa kandungan nutrisi dari racikan minuman tersebut sehingga banyak dipercaya ampuh untuk meningkatkan libido pria? Benarkah memang bisa meningkatkan libido?

Gairah seks pada pria sangat dipengaruhi oleh tinggi rendahnya hormon testosteron dalam tubuh. Kadar hormon testosteron rendah bisa disebabkan banyak hal. Mulai dari faktor penuaan, terganggunya fungsi testis, atau efek samping obat-obatan tertentu.

Manfaat kopi, madu, dan telur

Ada berbagai cara yang dikenal ampuh untuk meningkatkan gairah seks pria. Salah satunya dengan minum racikan yang terdiri dari campuran kopi, madu, dan telur. Apa saja manfaat dari masing-masing bahan itu?

Sebuah penelitian dalam International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism mengamati para atlet rugby profesional yang diberi suplemen kafein dosis 200-800 mg satu jam sebelum latihan angkat beban.

Hasilnya, latihan tanpa konsumsi kafein sebelumnya meningkatkan kadar testosteron pria sebesar 15 persen. Sementara jika diberikan konsumsi kafein sebelum latihan, bisa meningkatkan testosteron lebih tinggi, yaitu hingga 21 persen.

Pada intinya, konsumsi kafein sebelum berolahraga dapat meningkatkan kadar hormon testosteron dan membantu kita berolahraga lebih efisien. Namun yang perlu diingat, tetap konsumsi kafein secukupnya dan jangan terlalu berlebihan.

Telur

Kuning telur merupakan salah satu sumber vitamin D, di mana vitamin D dikenal mampu menambah kadar testosteron dan memperbaiki kualitas air mani yang mengandung sel sperma.

Namun, tetap berhati-hati karena selain sebagai sumber vitamin D, kuning telur juga mengandung kolesterol tinggi yang jelas tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Apabila kamu memiliki riwayat kolesterol tinggi, batasi konsumsi kuning telur. Selain itu, konsultasikan dengan dokter apakah boleh minum racikan kopi telur untuk meningkatkan gairah.

Madu

Kandungan mineral boron dalam madu banyak dikaitkan dengan peningkatan kadar testosteron untuk menambah gairah seks pria.

Selain itu, oksida nitrat yang terkandung dalam madu berperan besar dalam melancarkan pembuluh darah agar bisa mempertahankan ereksi, sehingga meningkatkan volume air mani yang dihasilkan.

Lalu apakah minuman ini bisa meningkatkan libido pria?

Bila dilihat dari masing-masing kandungan kopi telur, tampaknya memang minuman ini cukup menjanjikan. Sayangnya sejauh ini belum ada penelitian yang bisa membuktikan apakah racikan ketiga bahan ini betul ampuh untuk meningkatkan libido pria.

Maka, jika kamu memang punya masalah dalam membangkitkan gairah seks, sebaiknya periksakan ke dokter. Dokter bisa membantu mencari tahu penyebabnya serta memberikan penanganan yang terbaik sesuai kondisi.

Obat dan perawatan dari dokter pun sudah pasti teruji klinis sehingga kamu tidak perlu khawatir aman atau tidaknya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/05/23/222200820/benarkah-kopi-telur-dengan-madu-ampuh-meningkatkan-gairah-pria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke