Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pasca Operasi Jantung, Arnold Schwarzenegger kembali Nge-Gym

KOMPAS.com - "I'll be back!" Kamu tentu tahu kalimat ini. Kalimat ikonik itu diucapkan oleh Arnold Schwarzenegger ketika membintangi film The Terminator.

Mungkin kata-kata itu hanya bagian dari naskah film. Tapi, aktor 70 tahun ini benar-benar membuktikannya usai ia melewati operasi jantung pada bulan Maret lalu.

Mantan gubernur California ini akhirnya kembali menekuni hobi berolahraganya angkat beban meskipun ia masih dalam masa pemulihan.

Lewat akun instagram dan twitternya, ia menunjukan bahwa tak ada yang bisa menjauhkannya dari latihan angkat beban.

"Latihannya akan kembali sangat hebat. Kemunculan kembali yang bagus. Semuanya fantastis," ucapnya lewat video yang diposting di twitter.

Arnold kembali melakukan olahraga setelah menjalani operasi jantung untuk mengatasi komplikasi yang muncul selama penggantian katup kateter.

Menurut juru bicara aktor kelahiran Austria ini, kata pertama yang ia ucapkan ketika mengunjungi pusat kebugaran adalah 'I'm back' yang berarti 'Saya kembali'.

Arnold tetap menjaga komunikasinya dengan para penggemar dan pengikutnya selama proses pemulihan dengan berbagi video pada bulan April, setelah kembali ke rumah dari rumah sakit.

Akhirnya, pada bulan Mei ini ia bisa meninggalkan rumah dan kembali menekuni hobi berolahraganya di pusat kebugaran.

Tapi, jenis olahraga apapun yang dilakukan oleh orang yang baru tiga bulan pulih dari operasi jantung terbuka merupakan kemajuan besar.

Semoga saja proses pemulihannya berjalan dengan lancar sehingga ia bisa kembali mengejutkan para penggemar dengan karya-karyanya yang fantastis.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/05/31/201328820/pasca-operasi-jantung-arnold-schwarzenegger-kembali-nge-gym

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke