Salin Artikel

Kartu Lebaran "Zaman Now", "Hand Lettering" hingga Bergambar T'Challa dan Thor

Tak sedikit yang merupakan karya buatan tangan, bukan pabrikan.

Salah satunya kreasi Triska Sarwono (26), seorang ilustrator, yang memasarkan karyanya secara online melalui www.torisaru.com dan Instagram @tori.saru. 

Mereka, di antaranya TÇhalla, Thor, Star-Lord. Beberapa juga bergambar ilustrasi tokoh-tokoh nasional. 

Saat dihubungi Kompas.com, Kamis (8/6/2018), Triska mengatakan, ia mulai menjual kreasi kartu ucapan sejak 2013. Namun, kartu Lebaran baru mulai pada 2015.

"Bisnisnya sendiri dari 2013 tapi sempet on-off, mulai jual koleksi kartu lebaran dari 2015," ujar Triska, yang pernah menempuh pendidikan di Jepang. 

Ia mengaku, peminatnya cukup banyak. Dan, kreasi Triska menyesuaikan dengan yang tengah tren saat ini. Tak hanya tokoh, tetapi rangkaian kata-katanya. 

Ia memilih membuat kreasi kartu Lebaran seperti saat ini karena ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dan unik. 

Tak hanya kartu Lebaran, tetapi juga untuk momen-momen lainnya seperti Valentine, Natal, dan lain-lain.

Untuk tahun ini, kartu Lebaran yang "laris manis" adalah yang bergambar T'Challa. Triska menjualnya dengan harga Rp 20.000 per lembar. Koleksi ini menjadi buruan karena ia hanya membuatnya sebanyak 24 buah. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/06/09/120712220/kartu-lebaran-zaman-now-hand-lettering-hingga-bergambar-tchalla-dan-thor

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.