Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Foundation untuk Kulit Kering

Foundation yang tidak tepat hanya akan membuat kulit terlihat retak sehingga tekstur kulit semakin kering, warna kulit tidak merata dan terlihat tak natural.

Solusinya adalah memilih foundation creamy, ringan dan juga menghidrasi kulit.

Berikut adalah beberapa rekomendasinya:

Ini merupakan jenis foundation yang ringan dipakai sehari-hari dan memiliki formula yang melembabkan. Cocok bagi kamu yang jenis kulitnya berminyak atau kombinasi. Hanya saja coverage-nya ringan sehingga kurang bisa menutupi bekas jerawat atau vlek hitam.

2. Clinique BIY Blend It Yourself Pigment Drops

Makeup artist Georgina Graham, yang menjadi langganan Jennifer Lopez, mengatakan foundation ini sebenarnya adalah pelembab.

"Tergantung pada seberapa tetes yang kita pakai, kita bisa membentuk covarage dan intensitas yang diinginkan. Kita bisa mendapatkan coverage yang paling ringan sampai tebal," katanya.

3. Revlon Colorstay Makeup for Combination Skin

Diformulasikan khusus untuk kulit kering, foundation ini mampu mengontrol minyak di wajah dengan baik. Kelebihan lain, produk ini juga mudah dibaurkan dengan bedak untuk hasil akhir yang natural.

Foundation yang sangat ringan sehingga bisa dipakai oleh pemilik kulit kering dengan hasil akhir kulit sehat natural. Produk ini juga bisa menutupi noda di wajah dengan baik.

5. Maybelline Fit Me Dewy + Smooth Foundation

Ini merupakan pilihan foundation yang mudah didapatkan di toko kosmetik. Dengan harga yang ramah di kantong, foundation ini cukup menutupi ketidaksempurnaan di kulit wajah namun memberi hasil kulit segar (dewy).

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/07/05/164100920/pilihan-foundation-untuk-kulit-kering

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke