Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengapa Meghan Sering Memakai Nuansa Pink Saat Acara Kerajaan?

KOMPAS.com - Meghan Markle kini tengah menikmati penampilan sebagai putri kerajaan Inggris. Belakangan, ia kerap terlihat tampil dengan nuansa merah muda. 

Baru-baru ini Duchess of Sussex datang ke Pameran Centenary Nelson Mandela di Queen Elizabeth Hall di Southbank Centre dengan gaun tanpa lengan berwarna merah muda tan seharga 623 poundsterling dari House of Nonie.

Dilansir dari The Sun, bulan lalu, Meghan mengenakan warna yang mirip saat datang ke Queen's Young Leaders' Awards. 

Dan ini adalah kali kelima Meghan memakai warna dusky pink dalam delapan minggu terakhir. Apa alasannya? 

Di masa lalu, Meghan sering terlihat mengenakan setelan hitam dan biru tua, namun para pengamat memerhatikan, sejak perempuan 36 tahun resmi menjadi keluarga kerajaan, dia memilih warna yang lebih halus.

Hanya tiga hari setelah Royal Wedding, Meghan memilih gaun merah muda untuk perayaan ulang tahun ke 70 Charles—sebuah pesta kebun di halaman Istana Buckingham.

Beberapa pekan kemudian saat menghadiri acara kerajaan lainnya—ulang tahun ke-92 Ratu—Meghan memilih gaun Carolina Herrera merah muda off shoulder dengan detail botton-up.

Dan acara lain, bersama Ratu, Meghan memilih warna pink lain dalam balutan gaun Givenchy, lengkap dengan detail capelet dan belted.

Praktisi psikologi warna Karen Haller percaya, warna lembut memiliki "efek menenangkan" untuk Duchess of Sussex, termasuk warna merah muda yang lembut dapat menenangkan secara fisik selama acara-acara dengan 'tensi' tinggi.

“Berhubungan dengan orang-orang penting sejak resmi menjadi anggota keluarga kerajaan pasti akan sangat menegangkan,” kata Karen kepada MailOnline.

Dia menambahkan, karena nuansa merah muda menenangkan secara fisik, maka itu adalah penangkal terbaik untuk saraf dan denyut nadi yang meninggi.

Karen juga mengungkapkan, warna merah muda sebagai bahasa cinta Meghan kepada suaminya, Pangeran Harry. 

"Dia secara sadar berkomunikasi melalui warna, bahwa dia jelas jatuh cinta," jelas Karen.

Merah muda, katanya, mengkomunikasikan sisi cinta yang penuh kasih sayang.

Pekan lalu, ahli mode Lucas Armitage menduga ada alasan penting mengapa Meghan memilih warna lembut.

“Saya merasa ini adalah taktik styling yang cerdik, karena akan selalu sesuai dengan tampilan Ratu yang dikenal sering menggunakan warna-warna cerah yang menyenangkan,” kata Lucas kepada MailOnline.

“Penggunaan warna netral pada Meghan juga menunjukkan rasa hormat kepada Ratu, sehingga dia tidak pernah terlihat seperti berusaha lebih cemerlang darinya.”

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/07/18/074641520/mengapa-meghan-sering-memakai-nuansa-pink-saat-acara-kerajaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke