Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pasangan Gugup Saat Ngobrol Bisa Jadi Tanda-Tanda Selingkuh

KOMPAS.com - Perselingkuhan seringkali tak terhindarkan dari sebuah hubungan. Perubahan perilaku sebetulnya bisa kamu amati untuk mengetahui apakah pasanganmu selingkuh.

Salah satu perilaku umumnya adalah bila pasanganmu gugup ketika membicarakan seseorang bersamamu. Apalagi jika yang dibicarakan adalah seseorang yang kamu curigai sebagai selingkuhan kekasihmu.

"Mereka mungkin saja menunjukkan gejala gugup ketika kamu menyebut nama-nama tertentu yang dicurigai sebagai selingkuhannya," kata David Bennet, konselor dan pakar hubungan Double Trust Dating, seperti dilansir dari laman Pop Sugar.

Tanda-tanda gugup tersebut di antaranya bicara lebih cepat, wajah tegang, perlahan mengusap lengan bawah atau menyentuh bagian dadanya bagi pria.

Untuk poin terakhir, misalnya membetulkan dasi. Reaksi tersebut disebut 'pacifying behaviors', yang akan membantu seseorang merasa lebih rileks.

Amati dengan seksama jika ada perilaku seperti ini ketika membuka obrolan tentang hubungan pasanganmu dengan orang lain.

Bahasa tubuh

Contohnya, ketika kamu melihat pasanganmu dengan orang tersebut hanya berjarak sekian inci, duduk sangat dekat, membuat kontak mata, dan senang menyentuh satu sama lain, berarti hubungan keduanya spesial.

Tak hanya grogi, beberapa tanda lainnya juga bisa kamu lihat, antara lain:

1. Melindungi ponselnya secara berlebihan

Ketika mereka melindungi ponselnya secara berlebihan atau meletakkannya jauh dari jangkauanmu ketika kalian bersama

Hal itu mereka lakukan karena menutupi sesuatu yang ada pada ponsel mereka.

Ketika kamu tak sengaja melihat ponselnya, reaksi mereka pun cenderung berlebihan. Reaksi ini terjadi secara refleks. Sebab, ketika tak ada yang ditutupi, tak ada alasan bagi mereka untuk terkejut ketika pasangannya melihat isi ponsel.

2. Tersenyum saat melihat ponsel

Mereka yang berselingkuh terkadang tersenyum ketika melihat layar ponselnya. Namun, pastikan dulu apa yang membuatnya tersenyum dan jangan langsung berasumsi.

Lihat pula senyum mereka, apakah melibatkan mata dan pipi.

Bisa jadi mereka menertawakan sesuatu yang ada di ponselnya.

"Jika kamu melihat pasangan mengetik serius dengan ponselnya dan mengatakan bahwa itu urusan kerja namun mereka banyak tersenyum, maka ini bisa menjadi sinyal, mereka fokus bukan dalam hal pekerjaan," kata Bennet.

3. Tertutup

Mereka yang berselingkuh akan cenderung lebih tertutup dengan pasangannya. Hal ini terlihat dari bahasa tubuh mereka.

Bennet menjelaskan, banyak dari mereka yang berselingkuh seringkali merasa tidak enak dengan pasangan mereka. Oleh karena itu, bahasa tubuh mereka akan cenderung lebih tertutup dan tak lagi terlihat menyenangkan.

Mereka juga cenderung meminimalisasi kontak fisik, tak banyak menyentuh, sedikit tersenyum, dan menyilangkan tangan ketika bersama pasangan mereka.

Ini juga bisa menjadi tanda-tanda masalah pernikahan lainnya, tidak hanya sebatas perselingkuhan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/07/18/133231820/pasangan-gugup-saat-ngobrol-bisa-jadi-tanda-tanda-selingkuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke