Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Barang Mewah yang Bisa Kita Dapat dari Penerbangan Kelas Satu

Ada harga, ada fasilitas. Tak hanya menawarkan kenyamanan, hiburan, dan makanan tanpa henti, perlengkapan dari merek-merek ternama juga bisa dinikmati selama perjalanan.

Pelanggan yang rela mengeluarkan banyak uang untuk kursi pesawat sangatlah penting bagi maskapai. Sehingga mereka menawarkan berbagai fasilitas menarik agar para penumpang mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

Beberapa barang mulai dari piyama, headphone, selimut dan barang lainnya, biasanya berasal dari desainer atau merek premium.

Terkadang, beberapa penumpang membawa fasilitas tersebut secara diam-diam dan memasukannya ke dalam tas untuk dibawa pulang.

Berikut beberapa contoh fasilitas mewah dari maskapai kelas satu. Jika rela mengeluarkan banyak uang, kamu juga bisa merasakan fasilitas tersebut, lho:

1. Cathay Pacific memiliki fasilitas perawatan kulit yang terdiri dari sejumlah produk. Seperti hand lotion dan pelembab dari label asal Australia, Aesop. Produk Aesop berkisar antara $35 to over $100 atau sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 1,45 juta.

2. United Airlines bekerjasama dengan Saks Fifth Avenue membuat fasilitas tidur untuk kelas bisnis maskapai tersebut, Polaris.

Produk tersebut sangat populer sehingga pihak maskapai menjualnya. Selimut Polaris dijual dengan harga $59.99 atau sekitar Rp 860 ribu dan bantal memory foam seharga $27.99 atau sekitar Rp 405 ribu.

3. Label peralatan tidur "Heavenly" dari Westin Hotels & Resorts ditawarkan kepada penumpang kelas satu maskapai Delta dari Amerika Serikat. Harga selimut ditawarkan dengan harga $49.00 atau sekitar Rp 710 ribu.

4. Selain peralatan tidur, Delta juga menawarkan kit fasilitas mewah dari TUMI dan Kiehl's di dalamnya.

5. Ada pula alat makan yang didesain oleh perusahaan asal Italia, Alessi yang ditawarkan oleh maskapai yang sama. Paket produk Alessi tersebut dijual hingga $100.

7. Maskapai Air France menawarkan piyama dari Givenchy kepada penumpang La Première-nya untuk penerbangan jarak jauh. Paket fasilitas lainnya juga dari Givenchy.

8. Ferragamo, perusahaan produk produk mewah asal Italia menyediakan paket fasilitas untuk Singapore Airlines. Setiap paket bernilai sekitar $50 atau sekitar Rp 725 ribu. Ada pula paket serupa yang ditawarkan untuk penumpang pria.

9. Singapore Airlines juga menawarkan headphone Bose untuk penumpang kelas satu, yang bisa bernilai mulai dari $100-$300 per paketnya.

10. Paket fasilitas penumpang kelas satu Emirates dibuat dari brand ternama Bvlgari dan kemasannya dibuat dari bahan kulit. Seperti Singapore Airlines, ada pula paket fasilitas untuk wanita. Emirates juga menawarkan pelembab premium dengan kandungan Hydra Active Microcapsule Technology.

11. Di samping itu, Emirates menawarkan pula headphone kedap bising dari Bowers & Wilkins seharga $465 atau sekitar Rp 6,75 juta.

12. Emirates memiliki label wine sendiri yang telah disimpan selama lebih dari 10 tahun. Menurut Bloomberg, beberapa wine bernilai lebih dari $2,000 per botol atau sekitar Rp 29 juta.

13. Etihad Airways selalu memiliki fasilitas dari label asal Hungaria, Omorovicza. Paket fasilitas tersebut menawarkan produk-produk kecil dari Gold Collection, yang bernilai hingga $200 setiap produknya atau sekitar Rp 2,9 juta. Kemasannya didesain langsung oleh label premium asal Prancis, Christian Lacroix.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/07/20/080000020/barang-mewah-yang-bisa-kita-dapat-dari-penerbangan-kelas-satu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke