Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Demi Kesehatan Mental, Kendall Jenner Istirahat dari Catwalk

KOMPAS.com - Setiap orang pasti pernah merasakan titik frustasi dengan pekerjaan yang dilakukan, sekali pun gaji tinggi dan hidup di kelilingi kemewahan.

Kendall Jenner adalah salah satunya.

Supermodel berusia 22 tahun itu pernah merasakan tidak nyaman dengan kesehatan mentalnya, lalu memilih beristirahat sesaat dari panggung peragaan busana.

Dilansir dari Page Six, Jenner yang mengatakan kepada Love Magazine mengaku musim lalu tidak ambil bagian dalam fashion week shows spring/summer 2019 di Eropa dan New York.

“Hanya karena saya bekerja di LA dan saya seperti ‘Oof, saya tidak bisa sekarang—saya akan jadi gila.’ Saya berada di ambang gangguan mental,” ungkap Jenner.

Karena itu, dia memilih untuk tinggal di rumah dan fokus pada kesehatan mental, lalu mulai kembali ke catwalk dalam peragaan busana pria Versace pada bulan Juni.

Kendati sedikit berisiko gangguan mental, Jenner pun merasa berterima kasih atas pekerjaan yang didapat saat ini.

“Saya merasa sangat, sangat terberkati dan saya berpikir saya menjalani kehidupan yang sangat luar biasa,” katanya. 

“Saya tidak akan mengubahnya, tetapi ada hari-hari di mana saya berharap bisa berjalan keluar dan tidak akan ada yang seperti sekarang ini.”

Jenner pernah mengungkapkan soal rasa cemasnya kepada kepada Harper's Bazaar, di mana dia sering terbangun di tengah malam dengan serangan panik.

“Mereka membangunkan saya dari tidur saya, dan saya harus berdiri dan saya mondar-mandir dan saya panik dan menangis. Saya tidak merasa normal dan saya ingin merasa senormal mungkin,” katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/08/08/070700020/demi-kesehatan-mental-kendall-jenner-istirahat-dari-catwalk-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke