Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Union for Vision, Menekan Kebutaan Anak Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal, L'Occitane mengembangkan produk perawatan tubuh agar bisa dinikmati dengan indera manusia. Baik lewat keharumannya yang menenangkan atau memberi energi, kelembutan yang bisa dirasakan kulit, atau hasilnya yang indah dipandang.

Tak heran bila produk asal Perancis itu menaruh perhatian besar pada salah satu indera kita, yaitu mata. Bahkan L'Occitane membuat produknya aksesibel untuk mereka yang mengalami gangguan penglihatan dengan mencantumkan uruf Braille di hampir semua kemasan produknya sejak tahun 1997.

Perhatian itu terus berlanjut dan kali ini L’Occitane berupaya menekan dan mencegah angka kebutaan di Indonesia lewat kerja sama dengan Hellen Keller International (HKI).

Melalui program Union for Vision dari L’Occitane Fondation, dilakukan upaya mencegah kebutaan pada anak dengan pemeriksaan mata di berbagai daerah di Indonesia.

Yang terbaru, adalah melakukan program pemeriksaan mata di sekolah-sekolah di daerah Sulawesi Selatan bersama dengan pemerintah Sulawesi Selatan, Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI), Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (IROPIN) cabang Sulawesi Selatan, dan Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (GAPOPIN).

Setiap penjualan 1 merchandise, L’Occitane akan menyumbangkan 2 Euro kepada HKI untuk program di Sulawesi Selatan.

“Ilustrasi yang saya buat untuk campaign kali ini mencoba menggambarkan pentingnya kesehatan mata sehingga kita bisa meraih apa yang kita cita-citakan, dan juga mengajak agar kita mesti terus membuka mata untuk membantu mereka yang tidak bisa melihat," ujar Diela Maharanie, Selasa (28/8/2018) di Jakarta.

Hal yang serupa disampaikan oleh Dinda Puspitasari, “Semoga ilustrasi saya dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kebutaan masih menjadi salah satu isu besar di Indonesia, yang sebenarnya dapat dicegah," ujarnya.

Adapun Chia Tjong menyebut bahwa ide dari merchandise yang dibuat terinspirasi dari mata manusia.

“Bunga-bunga yang saya gambar merupakan interpretasi dari iris mata manusia yang bergaris-garis seperti kelopak bunga. Quotes di dalam notebook ditulis dengan modern calligraphy, semua berupa pesan positif mengenai mata dan penglihatan," katanya.

Selain itu, untuk membantu anak anak Tuna Netra yang menempuh Pendidikan di Sekolah Umum, L’Occitane akan mengadakan kegiatan ketik ulang buku sekolah pada event yang akan diselenggarakan di dua mall di Jakarta.

L’Occitane akan mengadakan pop up booth di Senayan City pada tanggal 18 – 23 September 2018 dan Pondok Indah Mall II pada tanggal 25 – 30 September 2018.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/09/06/221539220/union-for-vision-menekan-kebutaan-anak-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke