Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kolaborasi adidas x Neighborhood Hadirkan Nuansa Militer

KOMPAS.com - Kolaborasi rupanya telah menjadi tren untuk menjadikan sebuah produk lebih digemari. Dengan kolaborasi, sebuah produk mendapatkan wajah baru yang unik, dan seringkali menjadi item istimewa bahkan langka, dibanding seri biasa.

Kecenderungan ini rupanya paling banyak terjadi di dunia sneakers beserta aksesorisnya. Sebutlah kolaborasi Adidas dengan Pharrell Wiliams, Vans dengan Metallica, Nike dengan Virgil Abloh, dan sederet nama lainnya.

Yang terbaru adalah kolaborasi adidas dengan Neighborhood, brand streetwear asal Jepang. Walau keduanya sudah bekerjasama sejak tahun 2005, namun produk terbaru yang dirilis menampilkan kreasi baru yang menarik.

Takizawa sendiri adalah anak motor Jepang yang mengembangkan desain Neighborhood dengan gaya counterculture/subculture. Dalam rancangannya bersama adidas, ia memberi sentuhan sportswear klasik dari budaya sepakbola gaya Jepang dan pakaian ala militer yang dulu sering dipakai geng motor setempat.

Di apparel, yang menjadi sorotan utama adalan M65 field-jacket, lengkap dengan Primaloft-padded inner vest yang bisa dilepas. NBHD alias Neighborhood dalam font Old English hadir di setiap empat kantong depan, sementara desain target karya DeWitt muncul di dada kiri dan di atas kantong belakang.

Versi buttery nubuck dari Kamanda menampilkan sol klasik yang terinspirasi dari adidas Samba dengan lacing asimetris, dan tulisan NEIGHBORHOOD.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/09/06/232544620/kolaborasi-adidas-x-neighborhood-hadirkan-nuansa-militer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke