Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Punya Penyakit Kulit Vitiligo, Wanita Ini Jadi Model Victoria’s Secret

KOMPAS.com - Winnie Harlow mendobrak pakem soal "kesempurnaan" seorang model.

Harlow merupakan penyandang vitiligo, kondisi kelainan kulit berupa hilangnya pigmen atau warna kulit yang ditandai dengan munculnya bercak-bercak putih pada area yang tak beraturan di tubuhnya.

Vitiligo bisa diderita siapa saja, namun kelainan kulit ini akan tampak lebih jelas pada orang berkulit hitam seperti Harlow.

Selama bertahun-tahun Harlow berupaya mengubah persepsi kriteria model. Dengan kondisi kulitnya ia eksis dan terus meniti tangga karirnya.

Dilansir dari Complex, Harlow pun kini meraih capaian karir lainnya dengan ikut serta menjadi model dalam peragaan busana Victoria’s Secret poda November 2018 nanti.

Saking tegangnya, Harlow pun harus meminta supirnya memutar mobil dua kali sebelum ia benar-benar masuk ke dalam kantor Victoria’s Secret.

Kendati sempat tegang, Harlow, dalam wawancara eksklusif dengan Vogue mengaku, justru tampil percaya diri saat menunjukan bakatnya. 

Sejak tampil dalam America’s Next Top Model tahun 2014, Harlow sudah berulang kali tampil sebagai model di beberapa rumah mode, serta menjadi kisah inspiratif sendiri. 

Sebagai aktivitis body-positive, dia terbuka soal kondisi vitiligo yang dia idap. Harlow pun mengaku bahwa impian terbesarnya adalah menjadi model Victoria’s Secret dan dilihat 5,5 juta penonton.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/09/10/082600420/punya-penyakit-kulit-vitiligo-wanita-ini-jadi-model-victoria-s-secret

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke