Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melania Trump ke Ghana Pakai Gaun Seharga Rp 30 Juta...

KOMPAS.com - Penampilan Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump saat melakukan kunjungan ke Ghana, Selasa (2/10/2018) kembali mendapat sorotan publik.

Ia terlihat berser-seri dan gembira saat turun dari pesawat untuk memulai perjalanan internasional solo pertamanya.

Seperti biasanya, wanita 48 tahun itu tampil modis dan mengundang perhatian saat mendarat di Bandar Udara Internasional, Accra, Ghana.

Ia memakai shirt dress Celine dengan motif bergaris warna merah anggur, seharga 2.000 dolar AS, atau sekitar Rp 30 juta.

Pakaian indahnya itu ia padukan dengan heel putih dari Manolo Blahnik seharga 625 dollar AS atau sekitar Rp 9 juta.

Saat menuruni tangga pesawat, ia sempat menghentikan langkah, dan melambaikan tangan kepada orang-orang yang menyambutnya.

Namun, kejadian selanjutnya terbilang mengejutkan. Istri Donald Trump ini hampir saja mengalami "kecelakaan fesyen", ketika gaun yang dipakainya tertiup angin.

Kali ini, Melania terlihat sedikit berbeda dari biasanya. Ia tampil dengan riasan alami dan menanggalkan riasan bergaya smokey yang telah menjadi ciri khasnya.

Meski begitu, rasanya tak ada yang bisa membantah, bahwa Melania terlihat tetap cantik dan anggun dengan rambut coklat bergelombang yang dibiarkan terurai.

Usai menuruni tangga pesawat, Melania disambut hangat oleh First Lady Ghana, Rebecca Akufo-Addo.

Kedua wanita itu terlihat berjabat tangan dan mengobrol selama beberapa menit.

Mantan model itu juga sempat menggandeng lengan istri Presiden Ghana, sehingga cincin berliannya tertangkap kamera media.

Cincin tersebut merupakan cincin pernikahan yang ia pakai di jari manis.

Melania juga mendapatkan buket bunga yang diletakkan dalam keranjang anyaman warna-warni dari seorang anak perempuan yang memakai pakaian tradisional Ghana.

Melania pun memberi ucapan terimakasih disertai memberi pelukan hangat kepada sang gadis.

Setelah menyapa beberapa pejabat Ghana lain, Melania kemudian berjalan bersama Rebecca melewati sekelompok anak-anak sekolah yang turut menyambut dengan melambaikan bendera AS dan Ghana.

Lalu, Melania menyaksikan sekelompok penari tradisional, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Rumah Sakit Regional Greater Accra.

Ia menyaksikan program pemeriksaan kesehatan para bayi, yang merupakan bagian dari program lokal yang didanai oleh USAid untuk meningkatkan gizi anak-anak.

Seorang perawat mendemonstrasikan bagaimana vitamin diberikan kepada bayi melalui mulut dan melakukan tur ke unit perawatan intensif neonatal.

Saat berkunjung ke unit perawatan intensif tersebut, Melania terpesona oleh kelucuan seorang bayi berusia enam bulan, yang tampak menggemaskan dalam gendongan sang ibu.

Melania juga berkeliling rumah sakit bersama staf sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Dia lantas melanjutkan perjalanan menuju istana kerpesidenan, dan menikmati teh di penghujung sore.

Di momen itu, Melania dan Rebecca saling bertukar hadiah.

Melania memberikan sebuah bak perak Chipendale yang dihiasi gambar gedung putih di dalam kotak kuli bertanda tangan dirinya.

Sementara itu, Jurubicara Melania, Stephanie Grisham, mengatakan, mantan model itu mendapatkan hadiah dari Rebecca berupa kain kente dan artefak.

Kedua wanita itu juga bertemu secara pribadi selama sekitar setengah jam di Jubilee House, Istana Kepresidenan Ghana.

Perjalanan internasional yang dilakukan Melania telah diumumkan pada Senin malam, sehari sebelum keberangkatannya, lewat akun Twitter resminya.

Dengan cara yang sama, dia pun mengumumkan, bahwa dia akan berbagi cerita tentang pengalamannya selama melakukan perjalanan lima hari itu.

Melania dan Rebecca pertama kali bertemu di New York saat Sidang Umum PBB minggu lalu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/10/03/091214720/melania-trump-ke-ghana-pakai-gaun-seharga-rp-30-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke