Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Supermodel Gisele Bundchen Mengaku Menangis Saat Diminta "Topless"

KOMPAS.com - Di balik karir gemilang Gisele Bundchen sebagai supermodel, ada cerita pilu yang pernah dilaluinya. Gisele, yang pernah selama 15 tahun memuncaki posisi Supermodel termahal di dunia, menangis saat kali pertama berjalan di catwalk.

Masa-masa sulitnya ketika menapaki dunia model ia ungkap dalam bukunya yang berjudul “Lessons: My Path to Meaningful Life".

Salah satunya adalah perasaan ketakutan setelah penampilan pertamanya pada tahun 1998 untuk peragaan busana Alexander McQueen.

Kala itu, Gisele yang masih berusia 18 tahun dan hampir tidak bisa bahasa Inggris, mengaku diminta tampil tanpa busana atasan alias topless. 

“Aku mulai menangis. Aku tidak tahu apa yang harus dilakukan,” tulis istri atlet Tom Brady itu. 

“Kebanyakan, aku berpikir tentang betapa kecewa dan malu orang tua aku nantinya. Aku mencoba menahan air mata, namun tetap turun, dan bulu-bulu hitam yang menempel pada bulu mata aku mulai terlepas.”

Model asal Brasil itu melanjutkan, ia sempat berpikir untuk pergi, melarikan diri. Namun ia memiliki tekad untuk tidak keluar sebelum mencapai posisi puncak.

Beruntung, saat peragaan busana, bagian tersebut diciptakan seperti hujan, maka tak ada yang tahu, make up hitam yang luntur di bawah mata Gisele adalah air hujan atau air mata. 

Gisele menambahkan, keluarganya tidak pernah melihat foto dari pertunjukan tersebut.

“Itu mungkin malam saya mulai memisahkan diri, mulai berpikir tentang penampilan aku di depan publik, sebagian “she” or “her”. Aku dulunya seorang gadis baik, tomboy. Dulu ketika pubertas, payudaraku besar dan membuat malu," tulisnya.

"Aku adalah seorang gadis yang dicengkeram oleh prestasi, di mana keluarga aku akan merasa sangat malu, sehingga mereka tidak akan pernah berbicara dengan ku lagi..

"Aku melepaskan semua impresi itu dan tidak peduli dengan dunia.”

Di bagian lain dari buku itu, Gisele juga membuka tentang pikiran soal bunuh diri dan momen dia mengetahui pacarnya, Tom Brady, menghamili mantan pacarnya, Bridget Moynahan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/10/05/084500120/supermodel-gisele-bundchen-mengaku-menangis-saat-diminta-topless-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke