Salin Artikel

Puma Luncurkan Kembali Sepatu Gaya Tahun 90-an

KOMPAS.com - Pada tahun 90-an saat berbagai produsen sepatu berlomba-lomba membuat sepatu lari dengan teknologi mutakhir, merek olahraga asal Jerman, Puma berinovasi dengan menciptakan Teknologi Puma Cell, pada tahun 1998.

Teknologi ini merupakan bantalan yang pada saat itu dianggap tahan lama dan tangguh. Bantalan ini juga disebut memberi kestabilan pada penggunanya. Stabilitas dihadirkan dari elastomer poliuretan blow-molded (TPU) yang disusun dalam pola sel-sel heksagonal.

Dua puluh tahun kemudian, Puma menerbitkan kembali karya klasik tersebut. Seri yang dipilih adalah Cell Endura, yang merupakan puncak model koleksi Puma di jajaran sepatu berteknologi Cell.

Kemunculan ini tak lepas dari kembalinya tren mode tahun 90-an, di mana orang-orang mencari sepatu dengan tampilan retro namun memiliki kenyamanan masa kini.

Dengan lubang tali sepatu yang khas dan bentuk chunky, Cell Endura tetap setia dengan bentuk originalnya, namun diperbaharui dengan bahan-bahan dan teknik produksi yang baru.

Bagian atasnya berupa jaring dikombinasikan lapisan suede dan kulit berlapis PU. Sedangkan midsole EVA ditutup dengan outsole karet.

Koleksi terbaru ini diluncurkan di Brooklyn, New York 6 Oktober lalu, namun akan tersedia secara terbatas di Indonesia, dan bisa didapatkan di Puma Select Store, Pacific Place, Jakarta dengan harga Rp 2.199.000.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/10/15/212100720/puma-luncurkan-kembali-sepatu-gaya-tahun-90-an

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.