Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selain Menyegarkan, Ini Manfaat Teh yang Wajib Diketahui

Namun, apa saja manfaat teh dan mengapa teh mengambil peranan yang cukup penting pada kesehatan kita?

1. Teh Hitam

Teh hitam adalah teh yang paling umum dan paling sering diminum oleh semua orang. Tidak hanya di restoran, di rumah pun kita sering menjadikan teh hitam sebagai persediaan di dapur.

Manfaatnya? Karena memiliki kafein yang paling tinggi diantara yang lainnya, teh ini bisa menjadi pengganti kopi untuk Anda yang tidak terlalu suka kopi. Tentunya teh hitam bisa membuat Anda lebih berenergi, apalagi jika diminum saat pagi hari.

Selain itu, teh hitam juga sangat berpengaruh untuk kesehatan jantung karena mengandung polifenol dan flavanol yang dapat mengurangi resiko terkena stoke dan sakit jantung.

2. Teh Hijau
Sering mengalami sakit kepala karena kolesterol yang dipacu oleh asupan lemak berlebih? Ternyata teh hijau bisa membantu mengurangi kadar kolesterol di tubuh kita.

Flavonoid yang terkandung di dalam teh hijau adalah obat alami yang bisa mengurangi sakit kepala karena kolesterol. Terlebih lagi, jika kamu rutin mengonsumsi teh hijau walaupun sedang tidak kelebihan kadar kolesterol.

Tidak hanya itu, teh hijau juga mampu menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit serta membuat tubuh menjadi lebih bugar.

Insomnia dapat dikarenakan oleh stres yang berlebihan. Maka dari itu, teh chamomile bisa membantu pikiran kamu menjadi lebih santai, sehingga tidur lebih nyenyak dan kualitas tidur pun menjadi lebih baik.

Lebih dari itu, kandungan zat pada teh chamomile juga bisa mengatasi rasa sakit pada bagian perut bagi wanita saat mentruasi, sehingga perut menjadi lebih relaks dan tidak terlalu tegang.

Saat ini, tentunya kamu sudah lebih mengetahui berbagai manfaat dari berbagai teh, seperti dari teh hitam, teh hitam, dan teh chamomile. Salah satu tempat yang bisa dipilih untuk mencoba berbagai jenis teh adalah Lewis & Carroll. Mau coba sekarang?

Artikel ini merupakan kerjasama Kompas.com dan Cashbac

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/10/17/102208920/selain-menyegarkan-ini-manfaat-teh-yang-wajib-diketahui

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke