Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vans Space Voyager untuk Merayakan 60 Tahun Eksplorasi Luar Angkasa

KOMPAS.com - Enam puluh tahun lalu, tepatnya 29 Juli 1958, Presiden Amerika Serikat Dwight Eisenhower menandatangani National Aeronautics and Space Act, yang dianggap merupakan lahirnya Badan Luar Angkasa AS atau NASA.

Banyak orang menganggap hari itu adalah tonggak dimulainya eksplorasi angkasa luar. Misi yang didengungkan pun istimewa, yakni "untuk meraih tingkatan yang lebih tinggi dan mengungkap apa yang tidak diketahui demi kepentingan umat manusia."

Sejak hari itu banyak riset dilakukan untuk meraih impian mengungkap misteri alam semesta. Bukan hanya mengembangkan wahana ruang angkasa, NASA juga membuat berbagai barang untuk mendukung eksplorasi tersebut, tak terkecuali pakaian dan sepatu astronot.

Nah, untuk mengenang enam dekade eksplorasi luar angkasa tersebut, merek sneakers Vans menghadirkan koleksi ‘Space Voyager’ bertema penjelajahan ruang angkasa yang bakal resmi hadir di toko-toko ritel Vans pada 2 November 2018.

Tema bernuansa luar angkasa ini diterapkan pada sepatu khas Vans seperti Sk8-Hi dan Old Skool, serta beberapa model pakaian klasik dan aksesori-aksesori lainnya.

Koleksi ini mencakup delapan pilihan sepatu yang terdiri dari koleksi dewasa dengan model sepatu Sk8-Hi MTE dan Old Skool. Dua jenis model Sk8-Hi 46 MTE DX menggunakan material kulit pada bagian luar sepatu, disertai aksen karet penguat pada sol luar dan atribut logo klasik NASA.

Pada model sepatu Old Skool, Vans memperkenalkan warna oranye yang ikonis, dipadu logo tipografi NASA dan tali warna hitam.

Uniknya Model Sk8-HI MTE mengadopsi teknologi baru yang dapat menahan panas di sekujur kaki, serta menjaga tingkat kelembapan di dalam sepatu. Sedangkan, sol luar dilapisi karet untuk memberi daya cengkeram.

Koleksi lainnya adalah hoodie Vans Space Pullover dalam warna hitam dan kaus lengan panjang serba putih, Vans Space Man, serta ransel model Snag Plus Backpack dengan corak warna dan desain grafis ikonis khas NASA.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/11/01/080146120/vans-space-voyager-untuk-merayakan-60-tahun-eksplorasi-luar-angkasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke