Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beavis and Butt-head Hiasi Sneakers Adidas

KOMPAS.com - Pada tanggal 8 Maret 1993, film kartun pendek Beavis and Butt-head ditayangkan di televisi lewat saluran MTV. Kartun yang menggambarkan kehidupan dua remaja konyol --atau bisa disebut dungu-- ini segera disukai pemirsa muda, namun membuat para orangtua mengerutkan dahi.

Pada saat itu, kartun umumnya ditujukan untuk anak-anak. Karenanya kisah Beavis and Butt-head yang penuh ide nakal dianggap kurang sopan. Walau begitu majalah Time menuliskan bahwa ini adalah "tontonan paling berani yang pernah disiarkan di televisi nasional."

Karena dianggap sebagai simbol kenakalan, sebuah sekolah di Dakota sempat melarang murid-muridnya menggunakan pernak-pernik berbau Beavis and Butt-head. Namun majalah Rolling Stone malah tiga kali menjadikan tokoh itu sebagai cover. Bahkan Kanye West ingin masuk dalam salah satu serinya.

Adapun karakter Beavis and Butt-head yang menggambarkan si licik dan si pemalas ini melekat erat di ingatan penonton, terutama yang mengidolakannya. Tak heran pernak-pernik soal dua tokoh itu banyak dicari.

Nah, di era keemasan sneakers sekarang, tokoh dalam cerita buatan Mike Judge ini diangkat lagi dalam koleksi terbatas yang dikeluarkan adidas Skateboarding bekerja sama dengan MTV.

Koleksi ini mengangkat tema keseharian mereka di ‘Burger World’, sehingga sepatu dan koleksi pakaian yang diluncurkan juga melukiskan suasana kerja di tempat ‘fast food’ tersebut.

Koleksi ini memadukan sepatu 3MC yang baru saja dirilis, dengan grafis ‘Beavis and Butt-Head’ pada bagian atas dan dilengkapi dengan branding adidas berwarna merah.

Selain sneakers, koleksi ini mencakup apparel yang terdiri dari pullover hoodie, lightweight jacket, polo sporty dua kancing, dan dua cotton t-shirt dengan aksen dua robekan dibagian lehernya.

Bila kamu tertarik, koleksi adidas ‘Beavis and Butt-head’ akan tersedia pada tanggal 3 November 2018, di toko adidas Pacific Place, adidas Neo SOHO, HIDE Plaza Senayan, serta secara online di adidas.co.id.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/11/01/100511820/beavis-and-butt-head-hiasi-sneakers-adidas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke