Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menanti Musik "Crossover Genre" di Final "Levi's Band Hunt 2018"...

"Setiap lagu itu kami dengerin sampe selesai, dan diulang 2-3 kali," kata Wisnu Surjono, Managing Director for Indonesia of Universal Music Groups, Inc.

Universal adalah label yang digandeng Levi's -merek produk denim ternama, yang untuk kedua kalinya menggelar ajang pencarian talenta grup band di Tanah Air.

"Levi's memberi panggung seperti ini something banget. Kami melihat peserta jauh lebih banyak (dibanding tahun lalu), dengan genre yang beragam," sambung Wisnu.

Wisnu mengungkapkan itu saat hadir dalam konferensi pers Levi's, yang mengumumkan delapan finalis ajang Levi's Band Hunt 2018, di Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Dia menyebutkan, dari ribuan lagu tersebut, dipilih sejumlah lagu hingga mengerucut menjadi 15 semifinalis. Lalu, melalui voters dari warga, terpilihlah delapan finalis.

Mereka akan "berlaga" di panggung Grand Finale Levi's Band Hunt 2018, Sabtu besok (24/11/2018) di Livespace, SCBD, Jakarta, mulai pukul 15.30.

Juara dari acara ini akan langsung mendapatkan record deal dengan Universal Musik Indonesia.

"Tapi kita juga liat, kalo memang ada band lain yang potensial kita akan willing untuk sign," sambung Wisnu.

Crossover genre

Tentang banyaknya jumlah peserta dalam ajang pencarian bakat ini, juga ditanggapi senada oleh Angga Puradiredja, vokalis band Maliq & D'Essentials.

Dalam "hajatan" ini, Maliq & D'Essentials menjadi salah satu mentor dan juga juri, selain Pee Wee Gaskins, dan Kelompok Penerbang Roket.

Ada pula band Batiga, yang merupakan juara dari ajang pertama di tahun lalu. Kini, Batiga ini ikut menjadi mentor bagi band-band finalis.

Keragaman genre dalam Levi's Band Hunt 2018 ini dirasa sebagai faktor pembeda dari ajang serupa tahun lalu.

Angga memandang segala aspek kreativitas muncul dari para peserta. "Bukan hanya beragam genre, tapi sampe kita enggak tahu genre-nya apa," ungkap Angga.

"Hari gini crossover genre beneran terjadi," cetusnya.

Dia menduga, tahun lalu acara ini masih seperti dalam tahap perkenalan. Nah, sekarang publik sudah lebih banyak mengenal.

"Sambutan di medsos juga luar biasa. Jadi kayaknya pecahnya tuh tahun ini," kata dia.

Naik 300 persen

Country Head Marketing Levi's Indonesia, Adhita Idris dalam kesempatan yang sama menjelaskan, proses pencarian bakat ini digelar sejak tiga bulan lalu.

"Tahun ini jumlah pendaftar di website Levi's Band Hunt meningkat hampir 300 persen dibanding jumlah pendaftar pada tahun 2017 lalu," kata dia dalam kesempatan yang sama.

Hal ini menurut Adhita, bisa menjadi indikasi bahwa minat masyarakat untuk mengikuti perkembangan informasi mengenai ajang Levi's Band Hunt memang meningkat.

Dia mengatakan, pemilihan finalis yang dilakukan melalui sistem voting terlihat naik signifikan.

"Total vote dan share naik 40 persen dibanding tahun 2017," kata dia.

Hasilnya, delapan band yang datang dari Jakarta, Yogyakarta, Bandung, dan Tangerang, siap menjajal peruntungan mereka besok.

Tak hanya mencari juara, publik pun diundang untuk datang secara gratis ke arena grand finale, dan memberikan vote untuk menentukan satu band favorit.

Tunggu apa lagi? Yuk, berangkat ke Livespace, SCBD, besok sore...

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/11/23/203617620/menanti-musik-crossover-genre-di-final-levis-band-hunt-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke