Salin Artikel

Lagi-lagi, Motor Ridwan Kamil Pancing Ribuan Komentar dari Warganet

Namun, bagi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, terapi "facial" dan sejenisnya tak hanya berlaku bagi wajah.

Emil -demikian dia biasa disapa, menganggap sepeda motor kesayangannya pun harus dijaga kebersihan dan penampilannya.

Melalui akun Instagram @ridwankamil, Emil berbagi foto tunggangannya yang sudah bersih setelah menjalani "terapi" detailing.

Unggahan itu "sukses" memancing ribuan komentar dari warganet. Serangkaian foto yang diunggah dua hari lalu, mendatangkan nyaris 150.000 likes, dan lebih dari 1.800 komentar.

Disebutkan, setelah beberapa bulan pemakaian, kotoran sudah mulai mengeras dan menjadi kerak di beberapa bagian motor Royal Enfield Classic Batlle 500 itu.

Bahkan, pihak Phindetailing yang dipercaya melakukan proses perawatan menyebut motor bergaya klasik milik pria 47 tahun itu sudah mulai berjamur. 

Layaknya kulit manusia, motor itu pun terlihat kusam akibat efej buruk sengatan sinar matahari dan polusi. 

Motor bergaya klasik ini diproduksi bagi mereka yang menyukai kesan retro dengan perang. Harga baru tunggangan semacam ini mencapai angka Rp 90,9 juta.

Mesin satu silinder ini memiliki rumah mesin dan kotak peralatan gaya tahun 1950-an.

Lalu, skema cat bergaya tradisional dengan komponen mesin yang mengkilap, menjadikan motor ini terlihat amat klasik.

Meski, sebenarnya motor yang dirakit di India ini adalah motor teknologi anyar. Moge ini disebut mampu mencapai torsi maksimal hingga 41.3 Nm.

Dalam unggahan itu, Emil tak segan menyamakan perawatan Royal Enfield Classic Batlle 500 kesayangannya dengan perawatan sang istri.

"Seperti istriku, setelah berbulan kotor2an ke sana sini, motor ini perlu facial, pembersihan komedo, jerawat, sulam alis, krim siang, krim malam, dilaser, suntik botox dll. SEKARANG sudah kinclong lagi. Siap untuk Jambore RE se Indonesia di Lembang," tulis Emil.

Sontak, gaya kocak Ridwan Kamil saat memamerkan motor itu menuai ribuan komentar dari para netizen.

Bahkan, tak jarang yang mengaku tertarik untuk memiliki motor klasik tersebut. "Lepas harga berapa gan? Nego tipis bisa kali gan," komentar salah satu netizen.

Ada pula yang mengomentari tas samping yang digantung di motor, lengkap dengan label "Ridwan Kamil".

Bahkan, ada yang bertanya mengapa Emil memilih motor Royal Enfield, dan tidak memakai motor gede merek lain.

Namun dari ribuan komentar itu, -sepertinya, belum ada satu pun yang berhasil memancing Emil memberikan komentar balasan.

Emil mulai menunggangi motor hijau militer ini sejak dia menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Sebelumnya, saat masih menjadi Wali Kota Bandung, Emil kerap memamerkan sepeda biru-nya.

Sepeda itu yang menemani dia berkeliling Kota Kembang. Kisah bersama sepeda itu pun kerap mengundang perhatian dan komentar warganet, seperti yang terjadi pada motor "baru" ini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/12/14/163835020/lagi-lagi-motor-ridwan-kamil-pancing-ribuan-komentar-dari-warganet

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.