Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rangkaian Skin Care Halal dengan Bahan Natural

Hal itu juga menjadi alasan bagi merek perawatan kulit Nameera Aquatic Botanical untuk secara resmi memperkenalkan rangkaian produknya.

Beauty & Personal Care Vice President PT Unilever Indonesia Tbk, Ira Noviarti menjelaskan, pihaknya melihat para wanita yang memutuskan berhijab tetap ingin tampil cantik namun sesuai dengan nilai-nilai keislaman.

"Menjaga kecantikan sebagai rasa syukur terhadap rezeki kecantikan, menjadi diri sendiri dan bagaimana bisa tetap merasa cantik tanpa harus menyombongkannya," kata Ira pada acara peluncuran Nameera Aquatic Botanical di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Nameera memperkenalkan rangkaian produk halal berbahan natural yang diperkaya dengan HydRadiance, sinergi dari proses pemurnian air dan potency of aquatic botanical (berupa sacred lotus essence) dalam formulanya.

R&D Manager PT Unilever Indonesia Tbk, Vivi Tri Andari menjelaskan, halal yang dimaksud adalah serangkaian proses yang memenuhi kaidah atau syariat Islam.

"Tidak bisa sembarang produk bisa klaim produknya halal, tetapi harus melalui audit dan sertifikasi dari MUI," kata Vivi.

Tiga tahap perawatan

Nameera menyediakan tiga tahap perawatan kulit. Mulai dari purifying cleansing (untuk menjaga kelembapan dan kebersihan wajah), potent hydration (memberi nutrisi pada wajah) dan perfect glow (makeup terdiri dari BB cushion dan lipstick).

"Kalau kulit sudah terawat, makeup tidak perlu macam-macam. Hanya sedikit touch up," kata Vivi.

Dr. Irmadita Citrashanty, SpKK turut menjelaskan pentingnya peran air dalan merawat kulit wajah. Menurutnya, kulit kita pada kondisi normal mengandung 70 persen air. Namun, air akan menguap secara perlahan, terutama ketika kita berada di tempat yang kering, seperti berdiam di ruangan ber-AC.

"Penguapan kulit yang terjadi akan lebih cepat dan jika diabaikan akan mempercepat penuaan dini," tuturnya.

Sacred lotus yang menjadi formula andalan produk ini diklaim memiliki manfaat khusus, yakni membantu meningkatkan kelembapan alami kulit, mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit.

"Karena sesuatu yang alami atau tidak banyak chemical jauh lebih baik bagi kulit yang butuh nutrisi dan kelembapan," kata Irma.

Dalam kesempatan tersebut, Nameera Aquatic Botanical juga secara resmi memperkenalkan brand ambassador mereka, yaitu aktris Laudya Cynthia Bella. Produk Nameera akan tersedia di sejumlah e-commerce dan health beauty store dengan kisaran harga mulai Rp 70 - 250 ribu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/02/01/072513020/rangkaian-skin-care-halal-dengan-bahan-natural

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke