Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebelum Belanja Baju Online, Simak Tips Barli Asmara

JAKARTA, KOMPAS.com – Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat semakin banyak orang memilih berbelanja online, ketimbang belanja secara langsung. Termasuk ketika berbelanja pakaian.

Namun, tak jarang pula yang menjadi korban penipuan atau kurang puas dengan pakaian yang dibelinya karena kurang cermat dalam memilih tempat belanja online.

Desainer ternama Barli Asmara mencoba berbagi tips belanja pakaian online agar kita puas dengan produk yang dipilih. Barli sendiri memiliki situs toko pakaian online-nya sendiri, yaitu barliasmara.id dan selalu mengedukasi masyarakat agar cermat sebelum membeli pakaian secara online.

“Pilihlah yang cocok dengan karakter kamu dan karakter kulit juga. Serta akan dipakai kemana atau ke event apa,” kata Barli ketika menghadiri peresmian re-branding salestock.com menjadi sorabel.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).

Kedua, perhatikan pula bagaimana kelancarakan komunikasi dengan penjual atau admin situs belanja tersebut. Pastikan kamu mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat. Jika perlu, pastikan pula kita bisa meminta resi pengiriman barang.

Ketiga, pastikan ukuran pakaian yang dibeli tepat. Kebanyakan situs belanja online atau toko online akan mencantumkan ukuran pakaian yang dijualnya. Namun, perhatikan pula layanan-layanan khusus yang diberikan pada pelanggan.

Sorabel, misalnya, memiliki layanan “Coba Dulu Baru Bayar”. Layanan yang sudah diberlakukan di 380 kota ini memungkinkan para pelanggannya untuk bisa mencoba produk sebelum membayar serta dapat mengembalikan produk yang tidak sesuai hingga maksimal empat produk. Dengan begitu, pembeli bisa lebih puas dengan barang yang dibelinya.

“Jadi kalau beli baju jangan sampai sia-sia,” tuturnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/02/07/200106920/sebelum-belanja-baju-online-simak-tips-barli-asmara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke