Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Latihan Kardio Setiap Hari, Perempuan Ini Berhasil Turun 25kg

KOMPAS.com - Stres ketika harus menghadapi perceraian membuat Brandi King (38) mengalami kenaikan berat badan yang cukup banyak.

Berat terbeatnya pernah mencapai 215 pon atau sekitar 97,5 kg dengan tinggi badan 170,6 cm.

Apalagi ia punya latar belakang kesehatan yang memang cukup mengkhawatirkan. Sejak usia 20 tahun, King memiliki tekanan darah tinggi dan terus memburuk karena berat badannya terus naik.

Berat badannya saat itu juga membuat King sering mengalami sakit kaki.

Namun ketika mendapatkan lagi hubungan yang stabil, ia kemudian berpikir untuk memulai hidup sehat dan menurunkan berat badannya.

Sebelumnya ia pernah menggunakan jasa di Quick Weight Loss Centers dan berat badannya pernah terjaga selama beberapa tahun.

King pun memutuskan untuk kembali menjalankan program dari sana agar mencapai berat badan yang ditargetkan.

Perjalanan penurunan berat badan King dimulai Januari 2018. Ia mencoba memperbanyak makan buah setiap harinya, juga mengkonsumsi protein bar dan protein shake.

Untuk sarapan, King mengkonsumsi roti panggang dan kopi serta Egg Beaters, sebuah produk dengan campuran putih telur, perasa, vitamin, dan pengental. Produk ini mengandung telur asli, namun tidak disertai dengan kuning telur.

Pada makan siang, King biasanya mengkonsumsi chicken bowl dengan nasi merah serta selada.

Sementara pada waktu makan malam ia biasa mengkonsumsi dada kalkun dan brokoli.

Pengaturan pola makan tersebut diimbanginya dengan olahraga yang cukup ketat.

"Aku senang olahraga dan itu aku lakukan enam sampai tujuh hari seminggu," kata King.

King melakukan latihan kardio selama 45 menit setiap harinya dan berlatih beban bersama seorang pelatih empat kali seminggu.

Tantangan terbesar baginya adalah melalui hari-hari libur tanpa mengalami kenaikan berat badan.

Kini, untuk pertama kalinya, ia berhasil melewati hari-hari libur tersebut dengan berat badan yang tidak bertambah. Hal itu dilakukannya dengan hanya mengkonsumsi makanan yang tidak bisa didapatkannya pada hari biasa.

"Aku hanya makan dalam porsi kecil makanan yang aku suka dan tentu saja aku juga menyelipkan olahraga," kata dia.

Perlahan berat badannya turun menuju ideal. Pada Januari 2019, ia berhasil mencapai berat 160 pon atau sekitar 72,7 kg. Artinya secara total ia berhasil menurunkan 55 pon atau sekitar 24,9 kg.

King merasa kepercayaan dirinya perlahan meningkat. Ia juga merasa bahagia dengan dirinya sendiri dan hal itu juga menular pada hubungannya dengan keluarga.

Memiliki berat badan yang mendekati ideal juga membuatnya senang belanja pakaian. Meskipun King masih menargetkan penurunan berat badan sekitar 5 pon (2,2 kg) lagi.

Tahun ini ia juga punya target lain, yaitu menikah dengan tunangannya Derek.

"Moto yang aku pegang adalah "kita satu hari semakin dekat dengan target kita". Moto ini akan mengingatkan diriku bahkan ketika timbangan tidak bergerak dan aku merasa kecil hati," ujarnya.

King juga selalu meyakini bahwa kehidupan yang bahagia akan datang suatu hari nanti, sehingga kita harus terus berjalan dan jangan menyerah.

"Satu makanan buruk juga tidak akan merusak keseluruhan harimu. Tapi, usahakan untuk memilih makanan secara bijak pada sisa hari dan teruslah berusaha," kata King.


https://lifestyle.kompas.com/read/2019/02/14/111100220/latihan-kardio-setiap-hari-perempuan-ini-berhasil-turun-25kg

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke