Salin Artikel

Brie Larson Ungkap Soal Pemberdayaan Perempuan dalam Kapten Marvel

KOMPAS.com - Brie Larson membahas pentingnya pemberdayaan perempuan dalam film terbarunya, Kapten Marvel.

Dalam serial Marvel kali ini, aktris 29 tahun ini mendapatkan peran utama dengan karakter dengan kekuatan luar biasa.

Apalagi, Kapten Marvel adalah flm superhero pertama dengan tokoh utama wanita.

Film superhero AS 2019 ini menceritakan kisah seorang wanita, Carol Danvers, mantan pilot angkatan udara AS yang tiba-tiba memiliki kekuatan manusia super dan kemampuan untuk terbang.

Film ini juga menggambarkan simbol-simbol khas dari superhero yang ditampilkannya, mulai dari adegan pertempuran hingga kisah tragis.

Namun menurut Larson, hal terpenting dari film terbarunya ini adalah adanya gambaran soal pentingnya pemberdayaan wanita.

Aktris pemenang Oscar itu mengatakan, karakter Danvers yang dimainkannya merupakan gambaran dari wanita kuat, jauh sebelum dia menjadi superhero.

"Ada garis besar yang menyoroti wanita luar biasa yang kita miliki di angkatan udara," ucap Larson.

Tetapi, hal lain yang disukainya dari karakter Danvers adalah kemampuannya memecahkan masalah dan melakukan hal-hal luar biasa bahkan sebelum ia berubah menjadi manusia super.

"Itu juga menjadi fakta penting dalam film ini. Jadi, yang disorot bukan hanya kekuatannya setelah berubah menjadi superhero. Film ini juga menyoroti apa yang sudah ada dalam dirinya," tambahnya.

Aktris asal AS itu juga membeberkan tantangan fisk yang harus dilaluinya karena film ini.

Memerankan Kapten Marvel, membuatnya harus membentuk dan melatih tubuhnya secara drastis, hal yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

"Saya berlatih sangat keras selama sembilan bulan dan melihat apa yang terjadi. Saya bahkan tidak berpikir bisa melakukannya," katanya.

Namun, Larson rela melakukan semua itu agar dia mampu mengatakan kepada publik bagaimana rasanya menjad perempuan yang kuat.

"Saya ingin menyoroti hal yang saya rasa tak bisa saya lakukan, namun ternyata saya mampu mewujudkannya dengan cara yang baru," ungkapnya.

Aktingnya dalam film superhero wanita pertama ini tentu akan menjadi sebuah sejarah. Namun, ini tak dijadikan beban olehnya.

Baginya, menjadi pemeran utama dalam film Kapten Marvel adalah hal yang disukainya.

"Saya tak menjadikannya beban kerena saya suka karakter yang saya mainkan, dan saya pikir ada banyak nilai di dalamnya," ucap Larson.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/03/04/101000720/brie-larson-ungkap-soal-pemberdayaan-perempuan-dalam-kapten-marvel

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.