Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masker Oatmeal untuk Kulit Sensitif dari The Body Shop

KOMPAS.com - Oatmeal ternyata tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan kita. Bahan ini juga dapat melembabkan kulit, melindungi kulit, dan menenangkan kulit dari iritasi dan gatal.

Oatmeal mempunyai banyak manfaat bagi kulit karena kandungan lemak dan gula yang ada di dalamnya. Lemak dapat menjadi pelumas yang dapat membantu mengatasi kulit kering. Gula dalam bentuk polisakarida yang terkandung dalam oatmeal juga dapat membuat kulit lebih lembab.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Drugs in Dermatology tahun 2010 menunjukkan bahwa kandungan avenanthramides dalam oatmeal dapat menghambat senyawa yang menyebabkan peradangan dan antihistamin. Sehingga, oatmeal dapat membantu menenangkan kulit yang gatal.

Fenol dan antioksidan yang terkandung dalam oatmeal juga dapat membantu mengurangi peradangan kulit dan mengatasi gatal pada kulit.

Tak heran bila bahan ini banyak dipakai dalam produk perawatan kulit, salah satunya dalam bentuk masker seperti Mediterranean Almond Milk with Oats Instant Soothing Mask dari The Body Shop.

Masker bertekstur krim yang terinspirasi dari resep Roma kuno ini diperkaya dengan oatmeal yang memberikan tekstur sebagai eksfoliator.

Karena sifatnya yang mampu mengatasi gatal dan iritasi, masker dengan kandungan oatmeal dari Inggris ini cocok digunakan para pemilik kulit sensitif.

Beberapa orang yang mencobanya mengaku mendapatkan kulit yang terasa lembut, halus, dan lembap setelah memakainya.

Selain oatmeal, masker ini juga mengandung susu almond organik yang didapatkan dari kerja sama dengan petani almond di Manan, Alicante, Spanyol.

Kerja sama ini memberikan keuntungan bagi petani lokal skala kecil yang menggunakan metode bertani intensitas rendah.

Uniknya, kulit almond hasil panenan ini diolah lagi menjadi kompos untuk meminimalisir sampah.

Kandungan lainnya adalah lidah buaya atau aloe vera yang didapatkan secara berkelanjutan dari petani di Campeche, Meksiko.

Aloe vera itu ditanam di tanah yang tersertifikasi organik dan di dekat tiga hutan hujan di area Semenanjung Yucatan, Meksiko. Selain memberikan upah yang layak bagi petani, kerjasama ini juga melindungi hutan dari perambahan.

Masker ini juga diperkaya dengan shea butter yang didapat secara berkelanjutan dari Tungteiya Qomen, sebuah asosiasi yang memperdayakan lebih dari 500 perempuan untuk memanen shea nut dan mengolahnya dengan teknik tradisional. Beberapa buahnya juga ditanam kembali untuk membuat pohon-pohon baru.

Artinya, melalui masker ini, kamu bisa mendapatkan kulit yang lembut dan halus, sekaligus membantu para petani kecil di berbagai tempat di dunia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/03/12/224759820/masker-oatmeal-untuk-kulit-sensitif-dari-the-body-shop

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke